Kemenkes Minta Oknum TNI Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Segera Disanksi

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 06:30 WIB
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya kabur dengan dibantu oknum TNI berinisial FS. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendorong agar oknum TNI itu disanksi.

"Mendorong pihak aparat keamanan untuk menekan aturan dan memberikan sanksi kepada oknum sesuai dengan peraturan yang ada," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi, kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Selain itu, Siti juga meminta masyarakat untuk patuh terhadap aturan yang telah dibuat. Demi keamanan dan keselamatan bersama.

"Dan masyarakat diminta patuh pada aturan tersebut demi kebaikan bersama dan demi keamanan dan keselamatan kita semua di masa pandemi ini," katanya.

Menurutnya, tidak mudah mencapai kondisi yang kian membaik saat ini. Untuk itu dia meminta semua masyarakat untuk mempertahankan apa yang telah dicapai.

"Kondisi yang saat ini sudah kita capai hendaknya terus kita pertahankan bersama yang saat ini kita mulai rasakan berbagai aktivitas sosial dan keagamaan sudah mulai bergerak termasuk upaya tuk memulihkan ekonomi dan pariwisata kita," tuturnya.

Sebelumnya, seorang oknum TNI berinisial FS, anggota pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta, diduga membantu Rachel Vennya kabur dari karantina di RSDC Pademangan, Jakarta. Hingga kini, FS masih diperiksa secara internal oleh TNI.