detikcom Do Your Magic

Warga Kemanggisan Bakal Musyawarah Lanjutan soal Bangun Got

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 17:08 WIB
Permukiman minim saluran air  di Jl Anggrek Nelimuri, Kemanggisan, Jakarta Barat.  Akibatnya, warga khawatir bakal ada banjir.
Foto: Athika Rahma/detikcom
Jakarta -

Warga RT 11 RW 01, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, telah melakukan musyawarah untuk membuat got atau saluran air. Namun, mereka akan melakukan pertemuan lanjutan.

"Musyawarahnya sudah dilaksanakan. Cuma ada beberapa warga yang belum bisa hadir. Ada yang sudah hadir, tapi belum semua bisa hadir. Jadi belum lengkaplah dalam kita bermusyawarah," ujar Ketua RT 11, Roni, saat dihubungi, Kamis (14/10/2021).

"Kemungkinan nanti saya akan adakan musyawarah lagi," tambahnya.

Roni mengungkapkan, dalam musyawarah itu, pihaknya belum mengetahui detail lengkap dari rencana pembuatan saluran got. Ia menyebut petugas SDA sudah menyambangi lokasi dan mengukur di Jl Anggrek Neli Murni.

"Jadi waktu musyawarah kemarin itu saya sampaikan bahwa SDA akan membuat saluran air, posisi sebelah mana dengan dimensi seperti apa kita belum tahu. Jadi prinsipnya musyawarah pertama kami itu saya informasikan SDA akan buat saluran air," terangnya.

"Terkait jaraknya sampai mana, lebarnya, dimensinya berapa, posisi di sebelah mana, kami belum tahu pasti," tambahnya.

Dalam musyawarah tersebut, keputusan belum dapat diambil. Roni menyebut keputusan baru bisa diambil jika seluruh warga telah hadir.

"Nah waktu musyawarah kan nggak semua hadir. Jadi, kalau kami ingin musyawarah itu, semua harus ada. Jadi waktu keputusan diambil sudah bulat dari warga semua," kata Roni.

Seperti diketahui, warga di lokasi mengeluh soal genangan ketika hujan datang. Disebutkan, di lokasi tersebut belum ada saluran air sehingga rawan banjir.

(aik/aik)