Sebelum Kabur, Rachel Vennya Tempati Karantina Khusus TKI

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 06:58 WIB

Setelah ditemukan keterlibatan oknum, Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad COVID-19, Mayjen TNI Mulyo Aji memerintahkan penyidikan terhadap FS. Herwin menyebutkan Mayjen Mulyo Aji meminta proses pemeriksaan dilakukan cepat.

"Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan dan penyelenggara karantina lainnya agar diperoleh hasil yang maksimal sebagai bahan evaluasi sesuai dengan SE Satgas COVID19 Nomor 18 Nomor 2021 yang mana bahwa tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam," kata Kolonel Herwin.

Kabar Rachel Vennya Kabur Ramai di Medsos

Sebelumnya, ramai di media sosial Twitter soal kabar kaburnya Rachel Vennya dari karantina di RSDC kemayoran. Salah satu netizen mengunggah tangkapan layar komentar netizen lain dengan nama akun @cleverdid.

Seperti dilihat detikcom, tangkapan layar itu berisi komentar @cleverdid yang menyebut Rachel Vennya bersama kekasih, Salim Nauderer, kabur dari karantina di Wisma Atlet.

Pemilik akun tersebut kemudian tampak membalas komentar netizen lain. Dia mengaku sebagai orang yang menginput data Rachel Vennya di Wisma Atlet.

Pemilik akun itu juga meragukan kemungkinan Rachel Vennya karantina di hotel. Dia mengatakan Rachel Vennya sempat kabur saat tiba di bandara sebelum akhirnya ke Wisma Atlet.


(isa/haf)