Round-Up

4 Fakta Rachel Vennya Kabur Saat Karantina Dibantu Oknum TNI

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 06:02 WIB
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya menjadi sorotan publik usai kabur saat karantina di RSDC Wisma Pademangan, Jakarta Utara. Rupanya, kaburnya Rachel Vennya dibantu oleh seorang oknum TNI berinisial FS.

Hal ini diungkap oleh Kapendam Jaya Kolonel Herwin. Fakta ini terungkap usai Kodam Jaya melakukan penyelidikan terkait kaburnya Rachel Vennya.

"Saat ini pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir," kata Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Berikut sejumlah fakta terkait kaburnya Rachel Vennya yang dibantu oleh oknum TNI:

1. Dibantu Sejak di Bandara

Mulanya, Rachel Vennya mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dari Amerika Setikat. Oknum anggota TNI itu kemudian melakukan tindakan nonprosedural di Bandara Soetta.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan nonprosedural," kata Kolonel Herwin.

Oknum TNI FS telah mengatur agar Rachel Vennya dapat menghindari prosedur karantina. Prosedur karantina itu seharusnya dilakukan oleh setiap warga negara yang melakukan perjalanan dari luar negeri.