Safari ke Kaltim, Ketua KPK Dorong Pendidikan Antikorupsi di Semua Lini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 13:58 WIB
KPK
Ketua KPK Firli Bahuri dan Gubernur Kaltim Isran Noor (Foto: dok KPK)
Jakarta -

Ketua KPK Firli Bahuri menyambangi Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) dalam upaya pendidikan antikorupsi. Firli turut meminta Gubernur Kaltim Isran Noor merevisi rencana kerja tahunan yang memprioritaskan peningkatan kesejahteraan rakyat.

"KPK berharap para kepala daerah melakukan upaya-upaya untuk membangun program guna terwujudnya tujuan negara dan itu perlu kerja keras dari segenap anak bangsa," kata Firli dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

KPKFoto: dok KPK

Firli sekaligus membuka Bimbingan Teknis dan Pendidikan Masyarakat dengan tema 'Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Berintegritas dengan Pelibatan Peran Serta Masyarakat' di Swissbell Hotel Balikpapan. Gubernur Kaltim Isran Noor bersama jajaran pejabat di Kaltim turut hadir.

Firli menyebut aspek pembangunan di Kaltim menjadi perhatian KPK. Dia turut meminta masyarakat ikut mengawal pembangunan di Kaltim.

"Kami minta masyarakat bersama KPK turut mengawasi seluruh tata kelola pemerintahan dan setiap individu yang berkuasa di Pemprov Kaltim karena peran serta masyarakat adalah kunci utama pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Firli.

Bagi Firli, sinergi dengan eksekutif, legislatif, hingga kementerian dan lembaga dapat secara signifikan menutup celah korupsi. Sedangkan penindakan, disebut Firli, tidak hanya bertujuan pemidanaan karena KPK saat ini akan sangat mengejar penyelamatan kerugian negara.

(dhn/fjp)