Eks Pegawai KPK Jualan Nasi Goreng, Ini Kisah dan Profilnya

ADVERTISEMENT

Eks Pegawai KPK Jualan Nasi Goreng, Ini Kisah dan Profilnya

Salma Rafifa Aprillya - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 17:57 WIB
Jakarta -

Eks pegawai KPK jualan nasi goreng, ini adalah kisah Juliandi Tigor Simanjuntak. Dia merupakan salah satu pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) dan akhirnya diberhentikan.

Kisah eks pegawai KPK jualan nasi goreng ini pun ramai pula dibahas di media sosial setelah diceritakan sesama eks pegawai KPK lain. Mereka pun juga datang dan memberi dukungan ke Bang Tigor, eks pegawai KPK yang jualan nasi goreng.

Berikut informasi mengenai eks pegawai KPK jualan nasi goreng.

Eks Pegawai KPK Jualan Nasi Goreng: Ini Profilnya

Puluhan pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan sudah diberhentikan oleh KPK, termasuk Juliandi Tigor Simanjuntak, yang biasa dipanggil Bang Tigor. Dulu Tigor merupakan bagian dari Biro Hukum KPK.

Eks Pegawai KPK Jualan Nasi Goreng: Ini Kisahnya

Setelah dipecat dari KPK, Juliandi Tigor Simanjuntak kini beralih profesi sementara, yaitu menjual nasi goreng. Tigor berjualan nasi goreng di Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Hankam Nomor 88 di Jatirahayu, Kota Bekasi.

Rekan-rekan Tigor yang senasib karena dipecat KPK turut datang dan mempromosikan nasi goreng jualannya. Seperti Novel Baswedan, Yudi Purnomo, Ronald Sinyal Paul, serta Christie Afriani.

"Ya memang tentunya ketika teman ada usaha apa mau buat nasgor, saya tertarik lihat, datang, makan, dan memang enak sekali. Tapi yang paling penting adalah Bang Tigor membuat nasgor dengan hati, dengan integritas, bukan dengan pencitraan. Itu yang paling penting," ujar Novel di Jalan Raya Hankam, Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi, Senin (11/10/2021).

Novel tentunya mendukung pegawai KPK lainnya yang tetap menjaga integritas serta kejujurannya. Novel mengungkapkan bahwa nasi goreng buatan Tigor nikmat tanpa disertai unsur pencitraan.

Selain itu, Yudi Purnomo turut mempromosikan nasi goreng jualan Tigor. Yudi membagikan alamat nasi goreng Bang Tigor melalui cuitan Twitter-nya.

"Kalau lapar daerah Bekasi, ke nasi goreng Bang Tigor ya tweeps, mantan punggawa Biro Hukum KPK saat menghadapi para tersangka yang praperadilan," ucap Yudi seperti dikutip dari akun Twitter-nya, Senin (11/10/2021).

Sementara itu, Christie Afriani juga turut mempromosikan jualan Bang Tigor melalui akun Twitter-nya. Diketahui bahwa Christie merupakan mantan spesialis Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI).

Selain eks pegawai KPK jualan nasi goreng, ada pula cerita-cerita mantan pegawai KPK lainnya. Ada yang kini bertani hingga mengurus pesantren.

(imk/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT