Novel Baswedan dkk Sambangi Warung Nasgor Eks Pegawai KPK yang Dipecat

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 21:29 WIB
Novel Baswedan dkk Sambangi Warung Nasgor Eks Pegawai KPK (Foto: Azhar/detikcom)
Novel Baswedan dkk Sambangi Warung Nasgor Eks Pegawai KPK (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Novel Baswedan beserta beberapa mantan pegawai KPK mendatangi bisnis kuliner nasi goreng milik Juliandi Tigor Simanjuntak. Tigor merupakan pegawai yang ikut dipecat karena tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Novel mengatakan nasi goreng buatan Tigor nikmat tanpa disertai unsur pencitraan. Selain Novel, Yudi Purnomo dan Ronald Sinyal Paul turut datang.

"Ya memang tentunya ketika teman ada usaha apa mau buat nasgor saya tertarik lihat, datang, makan dan memang enak sekali. Tapi yang paling penting adalah Bang Tigor membuat nasgor dengan hati dengan integritas bukan dengan pencitraan. Itu yang paling penting," kata Novel di Jalan Raya Hankam, Jatirahayu, Pd Melati, Bekasi, Senin (11/10/2021).

Novel menyebut usaha yang kini dijalani Tigor merupakan langkah yang luar biasa. Novel juga tentu mendukung pegawai KPK lainnya yang tetap menjaga integritas serta kejujurannya.

"Jadi ini yang menarik karena Bang Tigor sementara sambil menunggu waktu tentunya mengambil jalan untuk mencari penghasilan dengan membuat nasgor saya kira itu bukan suatu hal yang tidak baik ya, itu suatu hal yang mulia yang luar biasa, karena menjaga integritas, menjaga kejujuran dan itu dilakukan dengan semangat. Luar biasa," katanya.

"Tentunya sebagai sahabat, sebagai kawan, saya ingin hadir di sini selain menikmati memang nasgornya enak sekali, dan patut dicoba tentunya saya ingin beri support, mendukung bahwa apapun yang kita lakukan dalam koridor menjaga integritas, kejujuran, itu hal yang luar biasa," sambungnya.

Selanjutnya, Novel berharap yang terbaik untuk Tigor setelah dipecat dari KPK. Dia menyebut Tigor memiliki pengalaman yang baik saat masih bekerja di KPK.

"Dan saya yakin semoga ke depan Abang Tigor maju dengan segala hal yang dia buat, bang Tigor juga ahli hukum ya, Bang Tigor juga punya pengalaman, baik nasional maupun internasional terkait dengan masalah kemampuan hukumnya dan saya mengetahui betul dia punya kemampuan itu," katanya.

"Semoga ke depan langkah-langkahnya apapun Bang Tigor bisa maju bisa hebat dan orang-orang yang seperti ini yang diperlukan di Indonesia," tambah Novel.

Lihat juga video 'Polri Temui Eks Pegawai KPK, Bahas Regulasi Perekrutan Jadi ASN':

[Gambas:Video 20detik]

(azh/mae)