Kecelakaan Maut Minibus Tabrak 3 Motor di Maluku, 3 Orang Tewas di Tempat

Muslimin Abbas - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 17:52 WIB
Potret kecelakaan maut di Maluku Tengah. (dok. Istimewa)
Potret kecelakaan maut di Maluku Tengah (Foto: dok. Istimewa)
Maluku Tengah -

Kecelakaan maut terjadi di Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Maluku, saat minibus menabrak tiga pemotor di depannya. Tiga orang pengendara motor seketika tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Maluku, pada Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIT. Awalnya, minibus nopol DE-1125-AH berpenumpang empat orang dari dari arah Ambon menuju arah Desa Liang.

"Setelah tiba di tempat kejadian peristiwa, mobil tersebut hendak melambung (menyalip) kendaraan di depannya, kemudian langsung menabrak tiga unit sepeda motor," kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Izaac Leatemia dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Akibatnya, tiga orang, dua di antaranya wanita, meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Sementara empat orang, termasuk sopir dan penumpang minibus, mengalami luka-luka.

Korban meninggal dari kejadian itu dilarikan ke Rumah Sakit Tulehu.

"Akibat kejadian tersebut, pengendara motor meninggal dunia dan dibawa ke RS Tulehu.

Pada saat kecelakaan maut, terlihat minibus terbalik di tengah jalan, sedangkan sepeda motor terempas hingga roda bagian depan terlepas dari rangka motor.

Simak juga 'Kecelakaan Beruntun di Parepare, Libatkan 2 Minibus dan 1 Truk Kontainer':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)