Ke Kepri, Panglima TNI Resmikan Markas Kogabwilhan-Tinjau Vaksinasi

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 17:43 WIB
Kunjungan kerja panglima TNI ke Kepri, Resmikan Markas Kogabwilhan hingga tinjau Vaksinasi
Panglima TNI meresmikan Markas Kogabwilhan I, II dan III serta Monumen Trimatra di Kepri (dok. Puspen TNI)

Sementara itu, Hadi menerangkan Monumen Tri Matra terpadu adalah simbol keterpaduan TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Dia yakin konsep Tri Matra terpadu hanya dapat terwujud dengan memperkokoh interoperabilitas ketiga angkatan untuk merespon berbagai ancaman terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa dan negara.

"Saya yakin, kehadiran Markas Kogabwilhan dan Monumen Tri Matra ini akan memperkuat komitmen tersebut dan memberikan banyak manfaat bagi kita semua, khususnya bagi seluruh Perwira dan prajurit di lingkungan Kogabwilhan I, II dan III," kata Hadi.

"Dibangunnya mes untuk personel bisa digunakan sebagai tempat tinggal di dekat Markas Kogabwilhan dan kegiatan operasi dapat dilaksanakan dengan baik," sambung dia.

Tinjau Vaksinasi-Beri Bansos

Setelah meresmikan Markas Kogabwilhan, Hadi yang didampingi istri selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto meninjau sentra vaksinasi COVID-19. Dia juga menyerahkan bantuan paket sembako serta Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima (BLTPKL) kepada masyarakat di Aula Wan Sri Beni Pemprov Kepri.

Vaksinasi massal ini diikuti warga Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan dengan menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca untuk dosis 1 dan 2. Sementara paket sembako yang diberikan ke warga sejumlah 1.000 paket.

Acara juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) PKL dengan nominal Rp 1,2 juta kepada masing-masing 1.500 orang.

Kunjungan kerja panglima TNI ke Kepri, Resmikan Markas Kogabwilhan hingga tinjau VaksinasiSetelah meresmikan Markas Kogabwilhan dan Monumen Tri Matra, Marsekal Hadi Tjahjanto melihat vaksinasi massal dan menyerahkan bansos serta BLT untuk warga (dok. Puspen TNI)

(aud/hri)