Ini Lokasi Pesta Ganja di Kampus FIB USU yang Digerebek BNN

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 17:13 WIB
Kampus FIB USU
Ruang diduga tempat pesta ganja di FIB USU dibongkar (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

BNN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggerebek Kampus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU). Salah satu ruangan yang diduga menjadi tempat pesta ganja mulai dibongkar.

Ada dua lokasi penggerebekan BNN di kawasan Kampus FIB USU. Lokasi pertama berada di teras gedung FIB USU.

Petugas kemudian masuk ke bagian dalam kampus. Ada satu ruangan di dekat lapangan yang diduga menjadi lokasi pesta ganja.

Pantauan detikcom, Selasa (12/10/2021), ruangan yang juga terletak di dekat kantin itu terlihat mulai dihancurkan. Salah satu petugas keamanan kampus menyebut ruangan itu bakal dibuat menjadi ruang publik sesuai perintah Rektor USU Muryanto Amin.

Kampus FIB USUTeras Kampus FIB USU (Datuk Haris Molana/detikcom)

Awal Mula Penggerebekan

Penggerebekan di kampus FIB USU, Medan, dilakukan pada Sabtu (9/10) malam. Saat digerebek, ada 47 orang yang berada di lokasi.

Sebanyak 31 orang di antaranya dinyatakan positif ganja berdasarkan hasil tes urine. Sedangkan 16 orang lainnya negatif narkoba.

"Jadi, saat razia, kami menemukan 47 orang di TKP. Kami tes urine, 31 positif menggunakan ganja. Sedangkan yang 16 negatif tidak kami bawa ke kantor," sebut Kepala BNNP Sumut Toga Panjaitan, Senin (11/10).

BNN menangkap ganja dengan total berat 508,6 gram. Barang haram itu disebut diketahui milik salah satu orang yang diamankan, JHS.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Duh! Oknum Guru PNS di Sukabumi Dibekuk Polisi Gegara Konsumsi Ganja':

[Gambas:Video 20detik]