Polisi Cek Penyebab Warga Sulit Dapat BBM di Pekanbaru Riau

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 14:39 WIB
Warga kesulitan dapat BBM di Pekanbaru (Raja-detikcom)
Warga kesulitan mendapatkan BBM di Pekanbaru. (Raja/detikcom)
Pekanbaru -

Warga di Pekanbaru, Riau, mengeluh kesulitan mendapat BBM di SPBU. Polisi bakal mengecek apa penyebabnya.

"Ya kita laksanakan (pengecekan masalah kelangkaan BBM)," kata Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Ferry Irawan, kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Ferry belum menjelaskan detail apa saja langkah yang akan dilakukan pihaknya. Dia mengatakan tim dari Polda Riau bakal bergerak hari ini.

"Hari ini mulai dilakukan," kata Ferry.

Ferry mengatakan pihaknya sudah sering menangkap orang-orang yang memodifikasi tangki agar bisa membeli BBM lebih banyak. Dia mengatakan pengecekan bakal terus dilakukan.

"Sudah sering kita proses, ini kita cek lapangan lagi," kata Ferry.

Sebelumnya, warga di Pekanbaru mengeluh kesulitan mendapatkan BBM jenis solar di SPBU. Pantauan detikcom, Selasa (12/10/2021), tampak sejumlah SPBU di Pekanbaru kehabisan stok BBM, khususnya jenis solar.

Ada juga SPBU yang kehabisan stok BBM lain, seperti Pertalite, Dexlite, dan Pertamax. SPBU yang kehabisan stok BBM itu antara lain SPBU di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. SPBU di Jalan Arifin Achmad juga sempat kehabisan stok BBM kemarin.

Manager Communication, Relations, & CSR Regional Sumbagut, Taufikurachman, membantah ada kelangkaan. Dia mengklaim penyaluran sesuai kebutuhan masyarakat.

"Tidak ada kelangkaan, kami tetap menyalurkan BBM sesuai kebutuhan masyarakat Riau. Produk apa yang kehabisan mungkin masih dalam pengiriman ke SPBU tersebut," katanya.

(ras/haf)