Kata Anak Nia Daniaty soal Pakai Video Anies di Pelantikan CPNS Fiktif

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 23:09 WIB
Olivia Nathania usai jalani pemeriksaan soal tes CPNS fiktif
Olivia Nathania usai jalani pemeriksaan soal tes CPNS fiktif (Foto: Yogi/detikcom)
Jakarta -

Korban penipuan tes CPNS bodong dengan terlapor anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, menyinggung adanya video sambutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pelantikan. Korban menuding terlapor melakukan pencatutan. Lalu, apa kata Olivia Nathania?

"Saya tidak tahu menahu soal itu dan tidak mau berkomentar," kata wanita yang akrab disapa Oi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Oi tidak banyak berkomentar soal sejumlah tudingan yang dilaporkan pelapor. Perihal adanya SK palsu yang disediakan Olivia, dia pun kembali menolak menanggapi.

"Saya tidak mau berkomentar soal itu dan biarkan selebihnya pengacara saya yang megang," jelas Olivia.

Dia hanya menanggapi soal pernyataan suaminya, Rafly N Tilaar, yang mengaku tidak tahu menahu soal laporan tes CPNS fiktif. Dia pun membenarkan pernyataan suaminya tersebut.

Olivia kemudian menjelaskan rekening milik Rafly yang dipersoalkan oleh pelapor. Dia mengaku rekening suaminya tersebut memang dipegang olehnya sejak awal pernikahan.

"Memang betul suami saya tidak tahu apa-apa. Bukan karena tidak keterbukaan tapi statusnya karena pada saat saya pacaran sama Rafly, dia saat itu masih pendidikan dan ketika hari ini saya nikah besok dia langsung berangkat dinas," ucapnya.

"Kalau komunikasi ya kaya orang baru nikah aja nggak ngomong apa-apa soal ATM Rafly saya benarkan saya megang ATM suami saya," tambahnya.

Olivia Nathania diperiksa sebagai terlapor dalam laporan kasus dugaan tes CPNS fiktif hari ini sejak pukul 12.00 WIB. Dia diperiksa selama 9 jam dan baru keluar pemeriksaan pada pukul 21.00 WIB.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Simak Video: Diperiksa 9 Jam oleh Penyidik, Olivia Nathania: Saya Masuk Angin

[Gambas:Video 20detik]