Pria di Jambi Nyamar Jadi Jemaah Wanita Diduga Alami Gangguan Kejiwaan

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 18:57 WIB
Seorang pria di Jambi diamankan jemaah masjid setelah ketahuan menyamar jadi jemaah wanita dengan menggunakan cadar. (dok Istimewa)
Seorang pria di Jambi diamankan jemaah masjid setelah ketahuan menyamar jadi jemaah wanita dengan menggunakan cadar. (dok Istimewa)
Jambi -

Seorang pria di Jambi diamankan jemaah masjid setelah ketahuan menyamar menjadi jemaah wanita dengan menggunakan cadar. Pria berinisial WR itu diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Saat ini pria itu sudah dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ) untuk proses pengobatan.

"Sudah ditangani oleh RSJ Jambi untuk lakukan pengobatan kejiwaan dan psikis yang bersangkutan," kata Kapolsek Telanaipur Jambi, AKP Yumika, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (11/10/2021).

Yumika menyebutkan tindakan pria itu dengan menyamar jadi wanita menggunakan cadar tidak sampai melakukan pelecehan seksual. Ia juga mengatakan tidak ada korban dari jemaah wanita yang melaporkan adanya tindakan pelecehan.

"Sampai saat ini tidak korban yang melaporkan adanya tindakan pelecehan maupun pencabulan dari tindakan itu," ujar Yumika.

Kejadian WR menyamar jadi wanita dengan memakai cadar itu terjadi pada Rabu (6/10). Peristiwa itu terjadi di Masjid Arraudhoh, Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Aksinya penyamaran WR terbongkar ketika salah seorang jamaah wanita curiga akan tingkah lakunya.

"Iya itu kejadiannya di masjid sini. Kejadiannya itu pada saat habis salat Magrib. Saat itu, pria tersebut salat di bagian saf perempuan dengan menggunakan cadar yang nutupi muka dan tubuhnya," kata penjaga masjid Arraudhoh, Jumadiansyah, kepada detikcom, Senin (11/10).

Simak awal mula penyamaran WR sebagai jemaah wanita akhirnya terbongkar di halaman selanjutnya.