Pria di Jambi Nyamar Jadi Jemaah Wanita Pakai Cadar, Terbongkar Gegara Ini

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 17:42 WIB
Seorang pria di Jambi diamankan jemaah masjid setelah ketahuan menyamar jadi jemaah wanita dengan menggunakan cadar. (dok Istimewa)
Seorang pria di Jambi diamankan jemaah masjid setelah ketahuan menyamar jadi jemaah wanita dengan menggunakan cadar. (dok Istimewa)
Jambi -

Seorang pria di Jambi diamankan jemaah masjid setelah ketahuan menyamar jadi jemaah wanita dengan menggunakan cadar. Pria itu kemudian diinterogasi warga hingga videonya viral di media sosial (medsos).

"Iya itu kejadiannya di masjid sini. Kejadiannya itu pada saat habis salat Magrib. Saat itu, pria tersebut salat di bagian saf perempuan dengan menggunakan cadar yang nutupi muka dan tubuhnya," kata penjaga Masjid Arraudhoh, Jumadiansyah, kepada detikcom, Senin (11/10/2021).

Kejadian lelaki menyamar jadi wanita dengan memakai cadar itu terjadi pada Rabu (6/10) lalu. Peristiwa itu terjadi di Masjid Arraudhoh, Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Awal Mula Penyamaran Terbongkar

Pria yang menyamar jadi wanita itu diketahui berinisial WR. Aksinya penyamarannya terbongkar ketika salah seorang jamaah wanita curiga akan tingkah lakunya.

Selain salat berjemaah di saf wanita, pria itu sempat masuk ke toilet wanita dengan menggunakan cadar yang menutupi bagian muka dan seluruh badannya.

Hingga selesai salat dilakukan, ketika hendak pulang. WR pun diperiksa para jemaah lainnya untuk membuka cadarnya hingga akhirnya seluruh jemaah kaget akan aksi yang dilakukan oleh pria itu.

"Jadi ketahuannya itu ketika dari suaranya, ada seorang jemaah wanita curiga dari suaranya yang seperti laki-laki, ketika dilaporkan dengan jemaah lain dicek disuruh buka, ternyata benar laki-laki menyamar jadi wanita dengan gunakan cadar. Kaget juga sih," ujar Jumadi.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.