PSI Belum Kirim Surat Pemecatan, Viani Limardi Pindah ke Komisi A DPRD DKI

Indra Komara - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 18:02 WIB
Viani Limardi.
Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta
Jakarta -

Anggota DPRD DKI Viani Limardi per hari ini pindah ke Komisi A DPRD DKI. Semula Viani Limardi menjadi anggota Dewan di Komisi D.

"Iya hari ini. Pindah Komisi A," ujar Viani kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Viani mengatakan pengajuan perpindahan komisi itu diajukan PSI sebelum ada surat pemecatan dirinya. SK Viani Limardi ke Komisi A juga baru turun hari ini.

"Itu memang pengajuannya sudah beberapa bulan lalu dari partai tapi SK-nya baru turun hari ini, tapi itu sudah diajukan jauh sebelum pemecatan saya. Itu sudah diajukan, baru ada keluar surat pemecatan sebulan tau dua bulan setelah itu," katanya.

Viani pun heran PSI belum mengajukan surat pencopotan dirinya dari anggota DPRD. Meski demikian, dia menegaskan gugatan Rp 1 triliun ke PSI akan segera diajukan.

"Sampai hari ini juga per hari ini juga PSI ternyata belum mengirimkan surat pemecatan saya atau pengajuan PAW saya ke DPRD... ini yang saya aneh sudah sampai 3 minggu, apa mereka nggak kepengen saya dipecat apa gimana? Masih sayang kali sama saya," katanya.

"Saya lagi sama tim hukum lagi persiapan berkas, berkas kan agar ribet juga ya butuh waktu. Tapi insyaallah minggu ini, paling lambat minggu depan sudah masuk gugatannya," lanjut dia.

(idn/tor)