DPRD-Pemprov DKI Rapat Bahas Anggaran di Puncak Bogor, Viani Limardi Ikut

Indra Komara, Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 14:51 WIB
Siapa Influencer Ngaku-ngaku Vaksin Ketiga di DPRD DKI?
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

DPRD dan Pemprov DKI menggelar rapat pembahasan dan pendalaman terhadap rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2021. Rapat digelar di Puncak, Bogor, hari ini.

"Karena di tempat kami, ketika kita coba di kantor terlalu padat, karena tak ada ventilasi udara di gedung DPRD. Jadi anggota Dewan meminta cari di ruang terbuka," ujar Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Agustinus kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Rapat di Puncak itu akan berlangsung sampai besok. Agustinus mengatakan rapat pembahasan serupa pernah juga digelar di Puncak, Bogor, pada tahun lalu.

"Sama seperti tahun lalu pembahasan anggarannya. Itu kan punya pemda DKI juga, Grand Cempaka kan salah satu BUMD DKI, jadi menggunakan aset pemda juga kok," tuturnya.

Setelah rapat, hasil pembahasan akan disampaikan ke Badan Anggaran (Banggar). Kemudian diparipurnakan pada 13 Oktober.

"Rabu depan tanggal 13 Oktober kita akan paripurna MoU penandatanganan KUPA PPAS 2021-nya," ujar Agustinus.

Seluruh anggota DPRD DKI tiap komisi hadir, termasuk Viani Limardi, yang sudah dipecat dari PSI.

Terpisah, Viani mengatakan dirinya masih aktif di DPRD, termasuk hari ini ikut rapat di Puncak bersama SKPD.

"Ini saja lagi rapat sama DPRD di Puncak," ujar Viani.

Terkait urusannya dengan PSI, Viani mengaku sedang menyusun gugatan ke PSI. Terlebih Sekwan DPRD DKI menyatakan tidak ada markup terkait dana reses.

"Saya bersyukur kebenaran akhirnya terbuka. Intinya, saya tetap akan fokus pada kerja kedewanan saya dan pelayanan terhadap masyarakat Jakarta. Dan perjuangan untuk keadilan dan kebenaran yang saya sampaikan akan saya lakukan pun akan tetap berjalan. Sekarang sedang tahap penyusunan oleh tim hukum," katanya.

(idn/tor)