Klinik Dokter Gigi di Jakbar Dibobol Maling, Kamera CCTV Dirusak

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 17:49 WIB
Klinik gigi di Jakarta Barat dibobol maling (Karin-detikcom)
Klinik gigi di Jakarta Barat dibobol maling. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Klinik gigi di Jalan Raya Pos Pengumben, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), dibobol maling. Aksi empat orang diduga pelaku terekam kamera CCTV.

Peristiwa itu diduga terjadi pada Jumat (8/10/2021) malam. Hal tersebut pertama kali diketahui seorang admin yang bekerja di klinik tersebut, Dian Lestari (36), saat hendak membuka pintu klinik.

"Hari Jumat pagi, saya sih masuk 08.30 WIB tapi sengaja mau datang pagi. Datanglah kurang-lebih jam 08.00 WIB kurang biasanya pintu rolling door terkunci. Tapi pas saya datang itu nggak (dikunci)," ujar Dian di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (11/10/2021).

Dian mengatakan lobi klinik dalam keadaan gelap dan pintu sudah terbuka. Selain itu, pintu masuk yang terbuat dari kaca tersebut sudah dalam kondisi terbuka sebelah.

"Nah jadi posisi sudah terbuka ini gelap sama barang-barang yang di depan itu berantakan," kata Dian.

Dia mengaku langsung menghubungi pemilik klinik gigi untuk mengabarkan kondisi tersebut. Dian kemudian menunjukkan kondisi klinik lewat video call dengan pemilik klinik gigi.

"Sambil video call saya cek ternyata ruang satu posisi terbuka yang biasa terkunci. Ruang dua juga terbuka, lantai tiga juga terbuka posisi semua sudah berantakan semua," jelasnya.

Klinik gigi di Jakarta Barat dibobol maling (Karin-detikcom)Klinik gigi di Jakarta Barat dibobol maling. (Karin/detikcom)

Dia mengatakan sejumlah kamera CCTV yang ada di lokasi juga dirusak. Para pencuri diduga mencabut paksa server CCTV.

"Nah ternyata kita tuh server CCTV asli ini itu udah dirusak sama mereka servernya dicabut paksa sehingga tidak bisa mengecek ya," ucap Dian.

"Nah ternyata ada satu CCTV yang masih ada pakai micro-memory nah itu masih ada satu tertinggal, pas sadar perawat langsung ambil terus serahin kan supaya bisa dicek. Habis itu baru terlihat bahwa ada pelakunya itu empat orang," sambungnya.

Dia mengatakan kerugian yang dialami akibat peristiwa ini senilai Rp 60 juta. Pihak klinik gigi telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebon Jeruk.

"Kerugian hingga Rp 60 juta," ujarnya.

Barang-barang yang diduga dicuri antara lain uang tunai Rp 15 juta, ponsel, speaker, TV, hingga CPU. Selain itu, motor operasional klinik diangkut maling.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Slamet Riyadi, membenarkan laporan tersebut. Dia mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut.

(haf/haf)