PKB Gelar Muscab Serentak di Bali, Bahas Persiapan Pemilu 2024

Khoirul Anam - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 16:42 WIB
Muscab Serentak PKB di Bali
Foto: PKB
Jakarta -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak di Hotel Quest San Denpasar pada Minggu (10/10) kemarin. Muscab serentak ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

Cak Imin, sapaanya, mengatakan Muscab serentak merupakan hal yang sangat penting dan diselenggarakan sebagai suatu bagian dari penyempurnaan organisasi dan kepengurusan yang dilakukan PKB. Hal ini sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Muscab-muscab ini penting karena pada dasarnya Pemilu 2024 mengisyaratkan PKB akan melalui verifikasi administratif jajaran pengurus anggota disiapkan dengan rapi. Jadi perlu kerja keras semua kader mengatasi kesulitan-kesulitan agar bisa lolos, kami ingin mempersiapkan lebih awal," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (11/10/2021).

Selain itu, Cak Imin juga menyoroti keputusan pemerintah membuka kembali pariwisata di wilayah kepulauan, seperti Pulau Bali dan Kepri yang level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakatnya sudah menurun. Dia mengaku bersyukur pandemi COVID-19 berangsur menurun dan pariwisata Bali kembali dibuka.

"Alhamdulilllah kita cukup bangga, bersyukur, akhirnya Bali dibuka kembali. Wisatawan domestik sudah mulai ramai datang ke Bali. Hari ini kita saksikan aktivitas pariwisata mulai geliat membanggakan," ujarnya.

Meski begitu, dia berpesan agar masyarakat yang berkunjung ke Bali tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat sehingga kondisi tidak kembali memburuk.

"Jangan lupa tetap menggunakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan terus menerus jaga kebersihan tangan. Tapi kita harus terus berjuang agar mengurangi menghindari penularan COVID-19. Tetap berolahraga, terus jaga kesehatan. Semangat untuk Indonesia maju," tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Bali I Wayan Koster yang hadir dalam acara tersebut memuji PKB sebagai partai yang konsisten mendukung dirinya sejak awal Pilgub 2018 lalu hingga terpilih menjadi Gubernur Bali 2018-2023. Dia mengajak seluruh kader PKB Bali bersama-sama berkontribusi untuk membangun Bali.

"PKB ini enggak ada jarak dengan kita. Cuma sama PKB saja saya gitu. Jadi setiap kegiatan PKB selalu saya sempatkan semampu saya," kata dia.

Sebagai informasi, Muscab dihadiri Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid, Waketum PKB yang juga Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Wakil Bendahara Umum DPP PKB, Bambang Susanto. Selain itu, Wayan Koster dan Ketua PWNU Bali, KH Abdul Aziz.

Para undangan lainnya juga menghadiri Muscab serentak yang diikuti seluruh pengurus DPC, DPAC, dan kader PKB sewilayah Bali ini.

Lihat juga video 'Anggota DPR F-PAN Setuju Pemilu Digelar Mei 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)