Pemilik Kedai Kopi di NTB Tewas Dibunuh Pria Cemburu Lihat Pacar Mantan

Faruk - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 10:59 WIB
Ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi garis polisi
Sumbawa -

Seorang pria di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), berinisial FR (25) nekat menebas leher pemilik kedai kopi, H Abu (55). FR mengamuk hingga membunuh H Abu karena cemburu melihat mantan pacar berkencan dengan pria lain.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Ivan Roland, menjelaskan kejadian tersebut bermula ketika pelaku bersama rekan-rekan berkunjung ke kedai kopi milik korban. Di situ, pelaku melihat mantan pacarnya.

"Penganiayaan tersebut terjadi di kedai milik korban tepatnya di Dusun Nusa Bakti, Desa Lunyuk Ode, Kecamatan Lunyuk. Di situ bertemu dengan pacar baru dari mantan pelaku sehingga timbul api cemburu kemudian akhirnya terjadi keributan," kata Ivan pada detikcom, Senin (11/10/2021).

Ivan menuturkan kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (9/10) malam. Pelaku terbakar cemburu hingga berujung keributan.

Korban yang saat itu berniat melerai perkelahian justru menjadi sasaran amukan kemarahan pelaku. Korban meninggal dunia setelah mendapatkan sabetan senjata tajam di bagian leher dan tangannya terputus.

"H Abu selaku pemilik kedai mencoba untuk melerai, namun pelaku tidak terima lalu meminta temannya untuk mengambil parang, setelah mendapatkan parang pelaku langsung menyerang korban sehingga korban mengalami 2 luka serius yaitu di bagian leher dan tangan," ujarnya.

Penganiayaan terjadi pada Sabtu (9/10) pukul 21.00 Wita. Setelah mengamuk hingga membunuh pemilik kedai, FR melarikan diri hingga akhirnya diringkus Tim Puma Polres Sumbawa pada Minggu (10/10) pukul 00.30 Wita.

Usai kejadian, korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat dan mendapatkan perawatan. Tak lama kemudian, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

FR disangkakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 351 Ayat (3) KUHP tentang penganiayaan mengakibatkan meninggal dunia.

(jbr/jbr)