Weekend Berakhir, Tol Menuju Jakarta Macet di Sejumlah Titik

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 20:34 WIB
Jalan basah dan licin akibat hujan. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi macet (Foto: Dikhy Sasra)
Jakarta -

Kondisi lalu lintas di Tol Jagorawi arah Jakarta macet di sejumlah titik malam ini. Kemacetan juga terjadi di Tol Cikampek Km 65 menuju Jakarta.

"Ruas Tol Jagorawi yang ke arah Jakarta ya, yang pertama dari sekitar Sentul, tepatnya Sentul Utara kondisinya sudah mulai ada kepadatan dari Km 31 sampai Km 26, kepadatan volume lalu lintas," kata petugas Call Center PT Jasa Marga Riko saat dihubungi Minggu, (10/10/2021) malam.

"Selepasnya cenderung ramai lancar mulai tersendat kembali menjelang rest area Km 21 untuk saat ini menjelang lokasinya kondisi padat kurang lebih dari Kilometer 22," lanjutnya.

Kepadatan lalu lintas juga terjadi di Km 16 hingga Km 15. Kepadatan terjadi karena volume lalu lintas.

"Selepas rest area 21 kondisi ramai lancar, tersendat kembali di daerah sekitar Cimanggis kurang lebih Km 16 sampai Km 15 sampai menjelang keluar Tol Cibubur hanya dampak volume lalu lintas. Selepas Cibubur kondisi sudah lancar kembali untuk arah Cililitan Cawang," kata Riko.

Sementara itu, Tol Ciawi arah Jakarta terpantau ramai lancar. Saat ini tol hanya dibuka untuk satu arah ke Jakarta.

"Ciawi arah Jakarta kondisinya normal, saat ini masih ramai lancar Ciawi, Bogor sampai Sentul Selatan tidak ada kepadatan. Untuk informasi untuk Puncak saat ini masih satu arah turun," jelasnya.


Kondisi Tol Cikampek

Kepadatan lalu lintas juga terjadi di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta Km 65. Kepadatan terjadi karena volume lalu lintas.

"Pantauan dari Cikampek ke arah Jakarta untuk saat ini cukup padat di sekitaran Dawuan (Km 65) sampai sekitaran rest area Km 62, informasi kepadatan volume kendaraan ditambah keluar masuk kendaraan di rest area," katanya.

Kepadatan lalu lintas di Tol Cikampek arah Jakarta kembali terjadi di Km 57 sampai dengan Km 54, Karawang Timur. Hal itu dampak volume kendaraan.

"Lalu selapasnya lancar sampai dengan Km 60, namun cukup padat kembali nanti di sekitaran Km 57 sampai 54 keluaran Karawang Timur, informasinya hanya kepadatan volume kendaraan kembali, selepasnya kondisi lancar hingga ke arah Jakartanya tujuan ke arah Cawang," tutunya.

(lir/imk)