Pedagang Ikan Korban Tabrak Lari Pajero di PIK Ungkap Alasan Tak Lapor Polisi

Rakha Arliyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 19:31 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah)
Jakarta -

Seorang pedagang ikan bernama Rohman menjadi korban tabrak lari oleh sebuah mobil Pajero di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara pada Sabtu (9/10) malam lalu. Diketahui, hingga saat ini Rohman tidak melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Engga (buat laporan ke polisi)," ujar Rohman kepada detikcom, Minggu (10/10/2021).

Rohman mengungkap alasan tak membuat laporan kepada polisi usai menjadi korban tabrak lari. Dia sendiri mengaku sudah ikhlas pasca kejadian tabrak lari yang menimpanya itu.

Rohman kini mengalami sejumlah luka pada bagian kaki. Barang dagangan serta sepeda motor miliknya pun kini dalam kondisi rusak.

"Saya sudah ikhlas. Banyak lecet sih, sama kaki rada enggak beres. Cuma ya kerugian materiil kayak motor rusak dan dagangan rusak," ungkap Rohman.

Rohman Cerita Kronologi Kejadian

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Sabtu (9/10) malam sekitar jam 24.00 WIB.

Mulanya, Rohman kala itu baru saja rampung mengambil ikan di Pasar Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Ikan-ikan tersebut rencananya akan dijual Rohman keesokan paginya.

"Jadi saya kan jualan ikan di pasar. Nah saya dari Muara Angke untuk ambil ikan untuk dijual besok paginya. (Kejadian) sekitar jam 12 malam," ujar Rohman dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Minggu (10/10).

Rohman mengaku, saat itu dirinya tengah mengendarai sepeda motornya di jalur sebelah kiri jalan. Tanpa sebab yang jelas, sebuah Mobil Pajero berwarna hitan menabrak Rohman dari arah belakang.

"Karena bawa barang, saya selalu jalan pelan-pelan dan ambil jalur kiri. Tiba tiba Pajero hitam nabrak saya," ucap Rohman.