Mantan Rektor Uhamka Suyatno Tutup Usia

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 15:35 WIB
Ilustrasi karangan bunga
Foto ilustrasi karangan bunga. (Foto: Tim Infografis)
Jakarta -

Kabar duka datang dari keluarga besar Muhammadiyah. Mantan Rektor Uhamka sekaligus mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Suyatno, meninggal dunia.

"Betul meninggal dunia tadi jam 13.30 WIB, wafatnya di RSCM," kata Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan Uhamka Lelly Qodariah kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Lelly menerangkan almarhum Suyatno meninggal di RSCM pada pukul 13.30 WIB siang tadi. Dia menyebut almarhum meninggal karena sakit usus besar.

"Kabarnya sakit usus besar," tuturnya.

Lelly mengungkap almarhum Suyatno sempat dibawa ke Rumah Sakit Cempaka Putih untuk menjalani perawatan. Kemudian pada Jumat (8/10), kondisi Suyatno kritis dan akhirnya dipindahkan ke ruang ICU di RSCM.

"Di RSCM nya dari hari Jumat malam, sempat masuk ruangan, kemudian kritis dibawa ke ICU sampai wafatnya tadi siang sekitar pukul 13.30 WIB," ungkapnya.

Lelly mengatakan Suyatno banyak menorehkan kemajuan selama menjabat rektor Uhamka. Dia dan segenap keluarga besar Uhamka pun merasa sangat kehilangan.

"Tentu kami seluruh keluarga besar Uhamka sangat kehilangan dengan wafatnya Prof Suyatno, bagi kami Prof Suyatno adalah guru kami, orang tua kami, sahabat kami. Kemajuan Uhamka banyak ditorehkan pada masa kepemimpinan beliau," tuturnya.

(whn/dhn)