Andre Rosiade: Vaksinasi Gerindra Sumbar Tuntas, Lanjut ke Kabupaten & Kota

Mega Putra Ratya - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 14:16 WIB
Andre Rosiade
Foto: Gerindra
Jakarta -

Vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar tuntas digelar Rabu (6/10/2021) lalu, sejak dimulai 29 September 2021. Ini adalah gelaran vaksinasi kedua yang digelar Gerindra, setelah tahap pertama 1-7 September lalu.

Panitia Pelaksana Vaksinasi Gerindra Sumbar Dafrawira De Hansen menyebutkan, jumlah peserta vaksinasi kedua ini cukup membeludak. Karena juga bertepatan dengan rencana pertemuan tatap muka (PTM) sekolah, baik SMP dan SMA yang siswanya harus divaksin.

"Kami lihat cukup banyak siswa SMA dan SMP yang ikut vaksinasi Covid-19 ini. Sebagai persiapan mereka akan sekolah. Tapi, masyarakat umum juga banyak, utamanya mereka yang telah divaksin pertama bulan lalu. Hari ini vaksinasi kita tutup," kata Ketua Japnas (Jaringan Pengusaha Nasional) Berbakti Sumbar ini, Minggu (10/10/2021).

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, vaksinasi yang digelar Gerindra adalah bentuk keseriusan dalam menghentikan pandemi dan penyebaran virus Covid-19 di Sumbar. Apalagi, sampai hari ini, Kota Padang masih berada di Level IV yang membuat keragu-raguan dalam pelaksanaan sekolah tatap muka.

"Vaksinasi berjalan sukses, baik untuk yang dosis kedua atau dosis pertama. Terima kasih untuk warga Kota Padang yang sudah datang ke Kantor DPD Gerindra Sumbar untuk divaksin. Kami berharap ini membantu mempercepat mayoritas warga Sumbar divaksin tercapai," kata anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra ini.

Andre mengatakan, vaksin Covid-19 yang disalurkan Gerindra mencapai 50 ribu dosis. Selain di DPD Gerindra Sumbar, juga telah digelar di DPC Kabupaten dan Kota seperti Kota Bukittinggi, Kabupaten Sijunjung, Kota Pariaman, kota Padang, kota Payakumbuh, Kabupaten Pasaman Barat. Dan akan terus bergulir sampai habis di 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar.

"Yang terbaru dan sedang berlangsung adalah DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman dan Tanah Datar," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menyebut, semua pengurus, kader dan simpatisan bergerak, termasuk para wakil rakyat menyukseskan kegiatan. Kami melihat, vaksinasi adalah langkah tepat untuk menghentikan pandemi Covid-19. Setelah di DPD Gerindra Sumbar, vaksinasi juga masih akan berlanjut di DPC Gerindra Kabupaten dan Kota.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padangpariaman Happy Neldy menyebutkan, antusias warga Padangpariaman menerima vaksin Covid-19 cukup baik. Hal itu terlihat dari dua hari pelaksanaan di Kantor DPC Padangpariaman.

"Peserta cukup banyak. Apalagi kami juga memberdayakan PAC Gerindra di tingkat kecamatan untuk menghimpun dan menyosialisasikan kepada warga," katanya.

Kata Happy, gelaran ini adalah amanah dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang begitu gencarnya meminta semua DPC bergerak melaksanakan hal yang sama. Bahkan, juga sudah memastikan ketersediaan vaksin, baik Sinovac, Moderna dan lainnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tanah Datar Ronny Mulyadi menyebutkan, vaksinasi digelar Sabtu-Senin (9-11/10) di Kantor DPC Gerindra. Semua pengurus dan juga anggota DPRD Tanahdatar bahu-membahu melaksanakannya.

"Kami punya vaksin sekitar 2.000-an dan akan terus menyosialisasikannya. Bahkan, kader-kader juga melakukan penjemputan warga ke rumah masing-masing," kata Ketua DPRD Tanahdatar ini.

Ronny berterima kasih atas komitmen dan kerja keras Ketua DPD Gerindra Sumbar dalam menghadirkan vaksin sampai ke tingkat DPC Kabupaten/Kota. "Ini adalah bukti kerja keras dan komitmen kita semua untuk memastikan semua warga mendapat vaksin Covid-19 ini," katanya.

(mpr/ega)