Andre Rosiade: Gerindra Terus Fokus Vaksinasi di Kabupaten/Kota di Sumbar

Mega Putra Ratya - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 16:51 WIB
Vaksinasi Gerindra
Foto: Gerindra
Jakarta -

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus menggeber vaksinasi Covid-19 di Sumbar. Belum usai gelaran bakti sosial (baksos) di Kabupaten Sijunjung, kini DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi juga menggelar hal serupa, 15-18 September 2021 di Kantor DPC Gerindra Bukittinggi di Jalan Bypass Madiangin Koto Salayan (MKS).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengapresiasi vaksinasi yang digelar DPC Gerindra Bukittinggi. Apalagi target yang ingin dicapai cukup besar, mencapai 5.000 orang.

"Kami harapkan ini dapat dicapai, agar semakin banyak warga Bukittinggi atau Sumbar yang divaksin. Artinya, semakin besar menghabisi pandemic Covid-19," kata anggota DPR RI ini, Jumat (17/9/2021).

Kata Andre, setelah vaksinasi Covid-19 digelar di DPD Gerindra Sumbar 1-8 September 2021, DPC Kabupaten/Kota juga melakukan hal yang sama. Pertama digelar DPC Gerindra Kota Padang yang dipimpin Syafrial Kani. Selanjutnya DPC Gerindra Pasaman Barat di bawah komando Maryanto. Lalu ada DPC Geeindra Sijunjung dengan Syahril Syamra. Teranyar ada DPC Gerindra Bukittinggi yang digerakkan Erman Safar yang juga Wali Kota.

"Setelahnya juga akan ada DPC Gerindra Dharmasraya dan Tanah datar. Insya Allah akan berlanjut ke semua DPC yang berjumlah 19 Kabupaten/Kota. Sebelum kembali digelar vaksinasi kedua di DPD Gerindra Sumbar 29 September 2021," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade mengatakan, apa yang dilakukan DPD dan DPC Gerindra Kabupaten dan Kota di Sumbar ini adalah bukti nyata, Partai Gerindra serius mendukung vaksinasi Covid-19. Sebagai ikhtiar atau usaha dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumbar. Sekaligus membantu pemerintah menekan angka positif Covid-19.

Kata Andre, total Partai Gerindra Sumbar menyiapkan sekitar 50 ribu dosis vaksin untuk dua tahap yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat. Katanya, vaksinasi ini merupakan peran andil Partai Gerindra untuk masyarakat, dimana pandemi Covid-19 sudah memberikan efek yang sangat mengerikan di berbagai sisi kehidupan saat ini.

Ketua DPC Gerindra Bukittinggi yang juga Wali Kota Erman Safar mengatakan, vaksinasi digelar menindaklanjuti instruksi DPD Gerindra Sumbar dan pemerintah pusat yang ingin menggencarkan vaksinasi kepada warga. Tak tanggung-tanggung, Gerindra Bukittinggi menargetkan 5.000 orang divaksin.

Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi Reki Afrino menambahkan, vaksinasi yang digelar mendapatkan apresiasi yang baik dari warga. "Alhamdulillah partisipasi masyarakat yang ikut vaksin lumayan. Warga cukup antusias mendatangi Kantor DPC Gerindra Bukittinggi," kata Reki.

Reki menambahkan, vaksinasi berlangsung 4 hari, tepatnya hingga Sabtu (18/9) mendatang. "Selama vaksinasi dilaksanakan, kita menargetkan vaksin dosis pertama menggunakan Sinovac sebanyak 5.000 orang. Vaksinasi inidiutamakan untuk masyarakat sekitar. Namun tak menutup kemungkinan orang luar," katanya.

Reki mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut vaksin, sebab vaksin memang berguna menambah kekebalan tubuh seseorang. "Melihat secara umum, seseorang setelah divaksin tidak mengalami sakit. Akan tetapi, dapat menambah kekebalan atau imun agar nantinya terhindar dari penyebaran Covid-19," ucapnya.

Ditambahkan Reki, program vaksinasi yang dilaksanakan di halaman dan ruangan kantor DPC Gerindra Bukittinggi itu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemko Bukittinggi. "Kami tentu mendapatkan dukungan penuh dari Pemko Bukittinggi," katanya.

(mpr/ega)