Detik-detik Evakuasi 5 Orang Termasuk Bayi Terjebak di Lift di Jaktim

Athika Rahma - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 12:15 WIB
Damkar evakuasi 3 orang dewasa, 1 anak-anak, dan 1 bayi dari sebuah lift gedung di Jakarta Timur
Damkar evakuasi 3 orang dewasa, 1 anak-anak, dan 1 bayi dari sebuah lift gedung di Jakarta Timur (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi 5 orang yang terjebak di lift gedung Rabbani, Jakarta Timur. Insiden tersebut terjadi kemarin sore.

Lokasi insiden tersebut berada di gedung Rabbani, Jl Pemuda No 1A RT 8 RW 4, Rawamangun, Jakarta Timur. Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan pihaknya menerima laporan pada pukul 17.35 WIB, Sabtu (9/10).

Mulat mengungkapkan peristiwa itu bermula saat korban yang terdiri dari 3 orang dewasa, 1 anak-anak, dan 1 balita tersebut masuk ke dalam lift untuk turun dari lantai 2 ke lantai 1. Tiba-tiba di pertengahan jalan, listrik mendadak mati.

"Sedang turun lift lalu mati listrik dan lift berhenti di pertengahan lantai 2 dan 1," jelas Mulat dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (10/10/2021).

Petugas damkar yang mendapat laporan pun langsung bergerak ke lokasi. Petugas langsung mengerahkan 5 personel untuk membantu korban keluar dari lift secara manual satu per satu.

Petugas damkar melakukan proses evakuasi sejak pukul 17.48 WIB. Selang 15 menit kemudian, para korban pun berhasil diselamatkan.

"Semua selamat," ujarnya.

(mae/mae)