Ada Tim Bareskrim, Kasus 'Ayah Perkosa 3 Anak' Tetap Ditangani Polda Sulsel

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 11:45 WIB
Mapolda Sulsel (Hermawan/detikcom).
Mapolda Sulsel (Hermawan/detikcom)
Jakarta -

Bareskrim Polri ikut turun tangan perihal penghentian kasus dugaan ayah perkosa 3 anak di bawah umur di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun, penanganan kasus dugaan pemerkosaan itu tetap ditangani Polda Sulsel.

"Kasus ini tetap ditangani Polda Sulsel. Tim dari Mabes Polri melakukan pendampingan untuk penyelesaian kasus ini," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi per di Mabes Polri, Minggu (10/10/2021).

Rusdi mengungkapkan informasi terbaru perihal kasus dugaan ayah memperkosa 3 anak di Luwu Timur ini. Informasi terbaru, akan ada bukti baru yang diserahkan ke polisi.

"Informasi, kami mendapat, akan diberikan alat bukti baru. Polri akan menunggu. dan ketika mendapatkan bukti baru tersebut Polri akan mendalami," ungkap Rusdi.

Sebelumnya, polemik penghentian kasus dugaan ayah perkosa 3 anak di bawah umur di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, pada akhir 2019 menjadi viral. Bareskrim Polri pun turun tangan untuk melakukan asistensi terkait kasus dugaan pencabulan anak itu.

Polisi menghentikan penyelidikan kasus itu karena tak memenuhi cukup bukti. Polisi mengatakan harus ada bukti baru untuk kembali melanjutkan kasus tersebut.

Desakan agar kasus ini dibuka kembali bermunculan dari sejumlah pihak. Beberapa pihak, mulai koalisi masyarakat hingga Senayan, meminta kasus itu dilanjutkan dan diusut hingga tuntas.

Simak Video: Bareskrim Dampingi Polda Sulsel Tangani Kasus 'Ayah Perkosa 3 Anak'

[Gambas:Video 20detik]



(zak/imk)