Round-Up

Terkuak Rekayasa Pemuda Disetrum Begal BKT Ternyata Korban Open BO

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 09 Okt 2021 20:37 WIB
Jakarta -

Ternyata oh ternyata, pemuda ini cuma bohong belaka. Awalnya dia mengaku disetrum begal di Banjir Kanal Timur (BKT). Belakangan, pemuda ini mengaku sebenarnya dia cuma mengibul, menutupi fakta sebenarnya bahwa dia menjadi korban prostitusi open BO.

Sebagaimana diberitakan detikcom, pemuda usia 23 tahun itu adalah pria Bogor. Kabar yang dia embuskan bahwa dia celaka di Jakarta terdengar sampai senegara.

Cerita Awal (ternyata bohong)

Awalnya, dia mengaku dibegal lima orang dari komplotan begal di BKT, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Ponsel, sejumlah uang, hingga sepeda motornya dirampas begal. Dia pulang jalan kaki.

Dia juga mengaku saudaranya telah diperas oleh begal tersebut. Pihak pemeras menuduh pemuda itu sebagai pelaku kejahatan penyalahgunaan narkoba. Bahkan dia mengaku disetrum oleh begal.

"Ada mungkin lima kali disetrum sama pelaku sampai nangis-nangis," kata pemuda itu, namanya Aulia Rafiqi (23).

Selanjutnya, pemuda itu melapor ke polisi, yakni ke Polres Metro Jakarta Timur. Polisi lantas memeriksa laporan itu.

Ternyata ini cuma cerita isapan jempol. Polres Metro Jakarta Timur memproses si pemuda. Dalam 1x24 jam ini, polisi akan menyimpulkan hasil pemeriksaan terhadap pemuda itu.

"Sekarang sedang proses sidik (penyidikan)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/10/2021).

Begini pengakuan si pemuda ini: