Wagub Jawab Kritik PDIP soal Wacana Formula E di Pantai Reklamasi

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 09 Okt 2021 17:52 WIB
BERLIN, GERMANY - MAY 25: In this handout from FIA Formula E -  Alexander Sims (GBR) BMW I Andretti Motorsports, BMW iFE.18 at Tempelhof Airport on May 25, 2019 in Berlin, Germany. (Photo by FIA Formula E/Handout/Getty Images)
Ilustrasi Formula E (Getty Images)
Jakarta -

Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Ima Mahdiah mempertanyakan kawasan pulau reklamasi jadi salah satu opsi venue balap Formula E, padahal bukan merupakan ikon Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan lokasi balap Formula E belum ditentukan.

"Kita belum menentukan, belum dipilih," kata Riza di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/10/2021).

Riza menjelaskan kawasan pulau reklamasi menjadi salah satu tempat yang diusulkan. Menurutnya, untuk menentukan lokasi venue balap Formula E harus dilihat beberapa aspek, salah satunya legalitas tempat.

"Itu usulan, baru usulan, nanti kan dilihat. Kan nanti harus dicek aspek legalitasnya, aspek teknisnya dari kemungkinan sponsor resonansi. Semuanya kan dilihat, banyak kriteria yang harus dipenuhi," ucapnya.

Riza menuturkan JakPro sudah menyiapkan alternatif tempat di lima titik. Dia mengatakan Pemprov DKI sedang menunggu pihak Formula E untuk mendatangi dan melihat secara langsung lima lokasi yang dipersiapkan tersebut.

"Jadi kita menunggu dari pihak Formula E yang datang. Dari JakPro, Dispora, sudah menyiapkan alternatif lima titik. Nanti akan didiskusikan tentu dengan orang-orang yang memiliki kompetensi dan keahlian dan otoritas yang legitimate untuk memastikan mana satu di antara yang ada, yang terbaik yang memungkinkan," ujarnya.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan sidak di perkantoran dan pusat perbelanjaan Ibu Kota. Sidak dilakukan untuk pastikan aturan PPKM diterapkan.Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan sidak di perkantoran dan pusat perbelanjaan Ibu Kota. Sidak dilakukan untuk memastikan aturan PPKM diterapkan. (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Selanjutnya, JakPro akan koordinasi: