Usai Kunker di Bali, Jokowi Bertolak ke Yogyakarta

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 18:56 WIB
Jokowi dan Iriana bertolak ke Yogyakarta (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Jokowi dan Iriana bertolak ke Yogyakarta (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Denpasar -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta sore tadi. Jokowi bertolak ke Yogyakarta usai melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja di Provinsi Bali bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Jokowi lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, sekitar pukul 15.29 WIB, Jumat (8/10/2021).

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Jokowi dan rombongan langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk beristirahat. Jokowi akan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Yogyakarta antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Untuk diketahui, hari ini Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali. Jokowi ke Bali dalam rangka meninjau lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan melakukan penanaman mangrove.

Selain itu, Jokowi juga memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Bali yang digelar di Gedung Wisma Sabha Utama, Kompleks Kantor Gubernur Bali.

Simak video 'Momen Jokowi Bicara Mitigasi Bencana saat Tinjau Hutan Mangrove di Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/imk)