Tuntutan Penjara Bagi Dokter Aceh Diduga Masukkan Jari ke Organ Intim Pasien

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 10:18 WIB
Doctor using a digital tablet. Technology and medicine concept
Ilustrasi dokter (Foto: Getty Images/iStockphoto/AlexRaths)
Aceh Timur -

Dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah, Aceh Timur, H, dipolisikan karena diduga memasukkan jari ke organ intim pasien wanita. Kasus berlanjut hingga H dituntut 4 tahun penjara.

Kasus ini berawal pada 2020 lalu. Saat itu ada seorang pasien wanita yang datang untuk operasi tumor payudara.

Singkat cerita, pasien itu diduga mengalami pelecehan seksual saat proses pemeriksaan. Dokter H diduga memasukkan jarinya ke organ intim pasien.

Berikut jejak kasus ini hingga H dituntut 4 tahun penjara:

Awal Mula Kasus

Kasus dugaan pelecehan seksual bermula saat korban HJ (20) datang ke rumah sakit untuk operasi tumor payudara yang dideritanya pada Selasa (2/6/2020). Begitu tiba di RSUD, korban diperiksa di Instalasi Gawat Darurat (IGD) oleh seorang perawat.

Korban kemudian dibawa ke ruang rawat inap. Tak lama berselang, HJ dibawa ke ruang pemeriksaan dengan menggunakan kursi roda.

Ketika hendak memeriksa korban, alat yang digunakan H tidak berfungsi. Dokter H lalu menyuruh perawat meninggalkan lokasi dan menutup tirai.

Saat itulah diduga terjadi pelecehan seksual. H diduga memasukkan jarinya ke organ intim pasien.

Polisi menyebut H awalnya diduga membuka celana dan celana dalam yang digunakan pasien hingga sebatas lutut. Dokter tersebut kemudian diduga memasukkan salah satu jarinya ke organ intim pasien.

"Terlapor mengeluarkan jarinya dan mengambil gel dan mengoleskan pada kedua belah tangan terlapor," kata Kasubbag Humas Polres Aceh Timur, AKP Muhammad Nawawi, saat dimintai konfirmasi, Selasa (16/6/2020).

H diduga memasukkan kembali salah satu jarinya ke organ intim pasien sambil tangan kirinya meremas dua payudara pasien. H disebut melakukan hal itu sambil bicara soal benjolan dan menanyakan tentang sering keputihan atau tidak.

"Korban trauma akibat kejadian tersebut," jelas Nawawi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan juga 'Dokter Berperilaku Seks Menyimpang di Semarang Diduga Gangguan Jiwa':

[Gambas:Video 20detik]