Vaksin Sinovac Jakarta Barat di Mana Saja? Ini Daftar Lokasinya

Salma Rafifa Aprillya - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 18:27 WIB
Phase 3 Novavax coronavirus vaccine trial vaccine volunteer Franklyn Howe is given an injection at St Georges University hospital at in London, Wednesday, Oct. 7, 2020. Novavax Inc. said Thursday Jan. 28, 2021 that its COVID-19 vaccine appears 89% effective based on early findings from a British study and that it also seems to work — though not as well — against new mutated strains of the virus circulating in that country and South Africa. (AP Photo/Alastair Grant)
Vaksin Sinovac Jakarta Barat, Ini Daftar Lokasinya (Foto: AP/Alastair Grant)
Jakarta -

Vaksin Sinovac Jakarta Barat masih tersedia di beberapa tempat. Selain strategi tes, lacak, dan isolasi, vaksinasi Covid-19 juga digalakkan pada warga Jakarta sebagai salah satu upaya mengurangi penularan dan dampak virus COVID-19.

Berikut daftar lokasi vaksin sinovac di Jakarta Barat yang diambil dari akun instagram Jakarta Smart City.

Vaksin Sinovac Jakarta Barat: Titik Lokasi

  1. Universitas Mercu Buana
    Kec. Kembangan, Kel. Kembangan Utara
  2. Puskesmas Kecamatan Kembangan
    Kec. Kembangan, Kel. Meruya Selatan

Kedua lokasi tersebut menyediakan vaksin CoronaVac/Sinovac dosis kedua. Dengan kuota vaksin yang terbatas, pastikan untuk mendaftar vaksinasi melalui aplikasi JAKI.

Data tersebut merupakan jadwal pada Kamis, 7 Oktober 2021. Untuk memastikan jadwal pada hari Anda ingin vaksinasi, Anda dapat mengecek kembali di aplikasi JAKI atau di akun Instagram Jakarta Smart City.

Vaksin Sinovac Jakarta Barat: Cek Jadwal

Setelah mengetahui lokasi vaksin Sinovac Jakarta Barat, penting untuk mengetahui cara mengecek jadwal vaksinasi melalui aplikasi JAKI. Berikut langkah-langkah untuk mengecek jadwal vaksinasi di aplikasi JAKI:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi JAKI melalui Google Play Store atau App Store di ponselmu.
  2. Buka aplikasi JAKI
  3. Setelah itu, klik menu 'Pendaftaran Vaksinasi Covid-19'
  4. Lalu tuliskan NIK beserta nama lengkap
  5. Kemudian, klik 'Periksa'

Jika kamu sudah pernah mendaftar, maka akan muncul jadwal dan tempat pelaksanaan vaksinasi. Namun, jika belum pernah mendaftar,kamu akan diminta untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Selain itu, kamu juga sangat dianjurkan untuk mengisi pre-screening sebelum menuju lokasi vaksinasi. Pastikan juga untuk mencantumkan nomor telepon agar dapat dihubungi petugas kesehatan terkait dengan jadwal vaksinasi.

Dalam proses pre-screening ini, kamu akan diberikan beberapa pertanyaan untuk mempercepat proses antrian di lokasi vaksinasi, seperti apakah ada riwayat alergi atau apakah ada riwayat penyakit jantung. Setelah itu, kamu dapat melihat jadwal dan tempat pelaksanaan vaksinasi. Pastikan untuk mengunduh dan mencetak hasil pre-screening tersebut sebagai salah satu syarat yang harus dibawa saat vaksinasi, serta screenshot kode QR untuk ditunjukkan kepada petugas vaksinasi pada hari pelaksanaan.

Informasi seputar vaksin Sinovac Jakarta Barat juga dapat dicek di halaman selanjutnya