Gubsu Beri Lampu Hijau, Sekolah Tatap Muka di Medan Dimulai Pekan Depan

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 18:05 WIB
Walkot Medan Bobby Nasution (kedua dari kanan)/Datuk-detikcom
Walkot Medan Bobby Nasution (kedua dari kanan) (Datuk/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan telah mendapat lampu hijau dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk menggelar belajar tatap muka. Bobby menyebut pembelajaran tatap muka (PTM) bakal dimulai di tingkat SMP.

"Kalau PTM memang sudah diperbolehkan, namun saya sampaikan kemarin persentasenya (vaksinasi pelajar) sudah mencukupi dari yang kami (jadikan) standar. Oleh karena itu, nanti akan coba kita buka di SMP dulu," kata Bobby setelah meninjau vaksinasi sopir angkutan umum (angkot) di Medan, Kamis (7/10/2021).

Bobby menargetkan belajar tatap muka di sekolah bisa digelar pekan depan. Dia mengatakan Pemko Medan terus memantau vaksinasi bagi pelajar, guru serta pihak lain untuk mendukung belajar sekolah tatap muka.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa," ucap Bobby.

Dia memprediksi 5.000 pelajar yang disuntik vaksin Corona atau COVID-19 di Medan setiap hari. Sejauh ini, katanya, ada 55 ribu pelajar yang divaksinasi.

"Per kemarin 50 ribu pelajar. Per hari ini harus mencapai 55 ribu. Target satu hari 5.000," sebut Bobby.

Sebelumnya, Gubsu Edy meminta Bobby segera memulai belajar tatap muka di sekolah. Dia mengatakan sekolah tatap muka bisa dilakukan karena Medan sudah masuk wilayah PPKM level 2.

"Sudah diinstruksikan," kata Edy soal sekolah tatap muka di Medan setelah jadi wilayah PPKM level 2 di rumah dinas Gubsu, Medan.

Edy mengatakan Bobby sedang mempelajari dan menyiapkan infrastruktur untuk sekolah tatap muka. Dia juga menyebut sekolah tatap muka bisa digelar di wilayah PPKM level 3.

"Sekarang sedang dipelajari oleh Wali Kota untuk kesiapan infrastruktur pendidikan," ucapnya.

"Dia (Kota Medan) sudah level 2 kok. Semua daerah, level 3 sudah boleh, apalagi level 2," sambung Edy Rahmayadi.

(haf/haf)