Medan PPKM Level 2, Gubsu Minta Bobby Segera Gelar Sekolah Tatap Muka

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 16:03 WIB
Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Dok. Diskominfo Sumut)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution segera memulai belajar tatap muka di sekolah. Dia mengatakan sekolah tatap muka bisa dilakukan karena Medan sudah masuk wilayah PPKM level 2.

"Sudah diinstruksikan," kata Edy soal sekolah tatap muka di Medan setelah jadi wilayah PPKM level 2 di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (7/10/2021).

Edy mengatakan Bobby sedang mempelajari dan menyiapkan infrastruktur untuk sekolah tatap muka. Dia juga menyebut sekolah tatap muka bisa digelar di wilayah PPKM level 3.

"Sekarang sedang dipelajari oleh Wali Kota untuk kesiapan infrastruktur pendidikan," ucapnya.

"Dia (Kota Medan) sudah level 2 kok. Semua daerah, level 3 sudah boleh, apalagi level 2," sambung Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby menyebut belajar tatap muka di sekolah di Medan segera digelar. Dia mengatakan masih berkoordinasi dengan Edy untuk menggelar belajar tatap muka.

"Kemarin saya sampaikan, tetap harus berkoordinasi dengan provinsi, karena jangan pula SD, SMP kita buka tatap muka, SMA-nya belum. Tadi pagi saya sudah koordinasi dengan Bapak Gubernur. Sebelumnya, Disdik kita sudah berkoordinasi namun kata Pak Gubernur tadi pagi mengatakan silakan untuk melakukan tatap muka apabila mau dilakukan lebih dahulu SMP. Kami Pemko Medan sudah diperbolehkan," ucap Bobby.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan perpanjangan PPKM berlevel demi mencegah vaksinasi Corona hingga 18 Oktober. Ada sejumlah wilayah di Sumut yang turun level PPKM, termasuk Medan.

(haf/haf)