Kebakaran di Tanjung Priok, Belasan Damkar Berhasil Padamkan Api

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 16:21 WIB
Ilustrasi kebakaran
Kebakaran di Tanjung Priok, Belasan Damkar Berhasil Padamkan Api -- ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran di Tanjung Priok terjadi pagi tadi. Kebakaran ini terjadi di Jl Lagoa Kanal RT 09 RW 02 (titik kenal Asrama Arhanud) Kel. Kebon Bawang, Kec. Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Belasan pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di lokasi kejadian. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui informasi soal kebakaran di Tanjung Priok pagi tadi.

Kebakaran di Tanjung Priok: 19 Mobil Dikerahkan

Untuk memadamkan si jago merah, pagi tadi 19 unit mobil dikirimkan ke lokasi kejadian. Mobil itu dikerahkan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara.

Mengutip informasi dari akun Instagram @humasjaklife, kebakaran di Tanjung Priok terjadi pagi sekitar pukul 10.35 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Artinya, hingga siang tadi pemadam kebakaran hanya fokus memadamkan api yang melahap rumah warga.

Kebakaran di Tanjung Priok: Penyebab Kebakaran karena Korslet Listrik

Penyebab kebakaran di Tanjung Priok diduga karena korslet listrik. Dugaan ini berdasarkan informasi yang diterima pemadam kebakaran di lokasi.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kebakaran di Tanjung Priok terjadi sekitar pukul 10.35 WIB. Namun, hingga pukul 13.50 WIB tadi, situasi masih dalam penanganan dan proses pendinginan di TKP.

Kebakaran di Tanjung Priok: Asap Mengepul dari Rumah Warga

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @humasjaklife, kebakaran di Tanjung Priok mengeluarkan asap yang berdempul. Meski belum diketahui pasti penyebab kebakaran di Tanjung Priok, namun asap bermula dari salah satu rumah warga.

"Terjadi kebakaran di wilayah RT 09 RW 02 diduga dari korslet listrik. Api semakin membesar sementara pemadam kebakaran sudah datang," ujar salah satu warga yang membagikan video kepada akun twitter @humasjaklife.

Akibat insiden itu, warga tampak berhamburan ke luar dan melihat api dari lokasi kejadian. Hingga kini, belum ada keterangan lanjut terkait kebakaran di Tanjung Priok pagi tadi.

Kebakaran di Tanjung Priok: Masyarakat Diminta Ikuti Arahan Petugas

Kebakaran di Tanjung Priok tadi pagi membuat warga keluar rumah. Petugas pemadam kebakaran pun datang ke lokasi dengan mengerahkan 19 unit mobil guna memadamkan api.

Dalam penanganannya, pemadam kebakaran meminta warga untuk berhati-hati dan mengikuti arahan petugas di lapangan. Hal ini sebagaimana ditulis oleh akun Instagram @humasjaklife. Dengan begitu, harapannya kebakaran di Tanjung Priok dapat diselesaikan.

(izt/imk)