Bali PPKM Level Berapa? Ini Status dan Info Terbarunya

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 13:10 WIB
Bali PPKM Level Berapa? Ini Status dan Info Terbarunya
Bali PPKM Level Berapa? Ini Status dan Info Terbarunya (Foto: Infografis detikcom/Denny)
Jakarta -

Bali PPKM level berapa? Pertanyaan ini perlu dijawab di tengah masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebagai salah satu daerah yang menerapkan PPKM, Bali turut menyesuaikan beberapa aturan guna menunjang aktivitas masyarakat.

Untuk mengetahui Bali PPKM level berapa, detikcom sudah merangkumnya dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 47 Tahun 2021. Mari simak informasi terbaru sekaligus aturan teranyar Bali.

Bali PPKM Level Berapa: Ini Jawabannya

Bali PPKM level berapa tertuang dalam kategori Inmendagri teranyar tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa Bali. Aturan ini ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian yang ditujukan untuk Gubernur Bali dan Bupati/Wali Kota Bali.

Dalam Inmendagri 47/2021, Bali masih menerapkan PPKM level 3. Artinya, tidak ada perubahan status dari PPKM level sebelumnya. Sebagai informasi Bali PPKM level berapa, PPKM di Bali diperpanjang dari 5 Oktober-18 Oktober 2021.

Sejalan dengan Bali PPKM level berapa, pemerintah pusat menyesuaikan beberapa aturan karena telah mengevaluasi kondisi PPKM di Bali. Dengan begitu, pemerintah kembali mengevaluasi PPKM setelah dua pekan.

Bali PPKM Level Berapa: Tempat Fitness Belum Dibuka

Informasi soal Bali PPKM level berapa sudah diketahui. Selanjutnya, mari simak informasi lain terkait PPKM di Bali.

Masih mengacu pada Inmendagri 47/2021, pemerintah belum membuka tempat fitness di Bali. Meski belum diketahui kapan tempat fitness kembali dibuka, kebijakan ini diambil berdasarkan evaluasi pemerintah.

Namun, perlahan pemerintah bakal melakukan uji coba protokol kesehatan untuk tempat wisata tertentu. Hal ini meliputi protokol kesehatan yang sudah diatur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, juga Kementerian Kesehatan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi, hingga jam operasional tempat wisata.

Kabar soal Bali PPKM level berapa dan informasi lainnya dapat disimak di halaman selanjutnya.