Bocoran Calon Venue Formula E: Pulau Reklamasi hingga Senayan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 06:35 WIB
Warga Jakarta bisa menonton langsung kejuaraan balap mobil listrik dunia Formula E mulai tahun depan.
Ilustrasi (Getty Images)
Jakarta -

Jakpro memastikan Formula E di DKI Jakarta tetap berlanjut dengan menyiapkan lima lokasi atau venue pengganti Monas. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun membocorkan sedikit calon venue Formula E.

"Macam-macamlah (lokasinya), di antaranya di Senayan, di Pantai Maju Bersama, dan lain-lain," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021).

Pantai Maju dan Pantai Bersama di Jakarta Utara merupakan nama dari dua pulau reklamasi D dan Pulau G. Politikus Gerindra itu tak memerinci alasan memilih pulau reklamasi sebagai calon venue Formula E.

Kendati demikian, Riza memastikan nantinya Jakpro sebagai penyelenggara Formula E di Ibu Kota akan mengecek lokasi-lokasi tersebut. Riza menegaskan Formula E tak digelar di Monas.

"Tadi disampaikan oleh Direktur Jakpro tidak di Monas, ada lima alternatif nanti akan dicek lokasinya," ujarnya.

Jakpro sebelumnya memastikan gelaran Formula E tetap lanjut. Jakpro kini tengah menyiapkan lima venue untuk gelaran Formula E.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu saja clue-nya," kata Direktur Jakpro, Gunung Kartiko, kepada wartawan, Rabu (6/10).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Tonton Video: Lebih Populer Mana Formula E, Formula 1, Apa MotoGP di Medsos?

[Gambas:Video 20detik]