Polisi Temukan Catatan Tangan di TKP Pria Tewas di Indekos Jakbar

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 21:45 WIB
Garis Polisi/Police Line. Dilarang melintas garis polisi
Ilustrasi (Bagus Kurniawan/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki temuan mayat pria di sebuah indekos di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Sebuah catatan tulisan tangan di lokasi dipelajari polisi.

"Nggak ada (pesan khusus), tapi memang ada beberapa catatan yang harus kami pelajari. Catatan yang bersangkutan, tulisan tangan, ada beberapa yang kita pelajari. Di dalam kamar banyak tulisan tangan dia," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Rosana mengatakan polisi menemukan bekas luka di leher korban. Saat korban tergeletak di dalam, pintu kamar kos terkunci dari dalam dihalangi meja.

"Memang benar ada sebuah luka di badan korban di leher. Iya kamarnya dikunci dari dalam kamarnya digrendel, kemudian ditutup meja," ujarnya.

Di lokasi tersebut, polisi menemukan benda tajam yang diduga berkaitan dengan kematian korban.

"Ada gunting dan cutter," ucapnya.

Meski begitu, Rosana belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Polisi belum bisa menyimpulkan apakah korban dibunuh atau bunuh diri.

"Kita belum tahu, kita nggak bisa menduga-duga, kan polisi harus mengungkap ini bunuh diri atau pembunuhan," katanya.

Rosana menjelaskan pihaknya menerima laporan penemuan mayat dalam kamar kos dari masyarakat pagi tadi. Usai menerima laporan, polisi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi kami dari Polsek Tanjung Duren jam setengah sepuluh (pagi) mendapatkan informasi dari RT setempat bahwa ada seorang laki-laki yang posisi di dalam kamar sedangkan pintunya terkunci dan terlihat dari jendela badannya udah kaku," ujarnya.

"Kemudian kami mengecek ke lokasi, mengolah TKP dan sekarang sementara proses olak TKP," lanjutnya.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga penghuni kos, korban terakhir terlihat dua hari lalu saat keluar dari kamar mandi. Korban diketahui sudah menjadi penghuni di sana selama empat tahun.

"Saksi terakhir melihat korban hari Senin malam. Korban sendiri, korban sempat ke kamar mandi kemudian kembali lagi ke kamar. Yang bersangkutan ngekos di sini udah 4 tahun," ucapnya.

Simak juga video 'Geger! Pemuda Tewas Jatuh dari Jembatan Cirahong Ciamis':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)