Pria Ditemukan Tewas di Kamar Kos di Jakbar, Ada Luka di Leher

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 18:04 WIB
Garis Polisi/Police Line. Dilarang melintas garis polisi
Ilustrasi (Bagus Kurniawan/detikcom)
Jakarta -

Mayat laki-laki ditemukan tergeletak di dalam kamar kos di Tanjung Duren, Jakarta Barat (Jakbar). Saat ditemukan posisi kamar dalam keadaan terkunci.

"Jadi kami dari Polsek Tanjung Duren jam 10.00 WIB mendapatkan informasi dari RT setempat bahwa ada seorang laki-laki yang posisi di dalam kamar, sedangkan pintunya terkunci dan terlihat dari jendela badannya udah kaku," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina Labobar, kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Usai menerima laporan, polisi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Rosana menyebut ada bekas luka pada tubuh korban.

"Kemudian, kami mengecek keadaan lokasi, mengolah TKP dan sekarang sementara proses olah TKP. Memang benar ada sebuah luka di bagian leher," ujar Rosana.

Polwan yang akrab disapa Ocha ini mengungkapkan saat dicek ke lokasi, kondisi kamar korban terkunci dari dalam. Selain itu, pintu terhalang meja.

"Iya kamarnya dikunci dari dalam kamarnya digrendel, kemudian ditutup meja," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga penghuni kos, korban terakhir terlihat dua hari lalu saat keluar dari kamar mandi. Korban diketahui sudah menjadi penghuni di sana selama empat tahun.

"Saksi terakhir melihat korban hari Senin malam. Korban sendiri, korban sempat ke kamar mandi kemudian kembali lagi ke kamar. Yang bersangkutan ngekos di sini udah 4 tahun," ucapnya.

Korban Pemain Saham

Sementara itu, Ketua RW 004 Juningsih (67) mengatakan korban tinggal di kosan seorang diri. Juningsih tidak mengetahui pekerjaan korban, tetapi sepengetahuannya korban suka main saham.

"Dia main saham kayaknya, pokoknya kerja di rumah. Pokoknya dia di sini dari zaman kuliah," kata Juningsih.

Juningsih menjelaskan dirinya dihubungi pemilik kosan dan RT terkait penemuan mayat korban. Saat itu Juningsih sedang mengikuti kegiatan vaksin COVID-19.

"(Yang pertama kali menemukan korban) ibu kosnyalah, saya lagi acara vaksin COVID. Saya ditelepon sama ibu kos sama Pak RT disuruh ke sini (TKP)," ujarnya.

Menurut Juningsih, saat ditemukan ada bekas darah kering. Korban ditemukan tidak bernyawa di atas tempat tidur.

"Kalau bekas luka belum kelihatan, tapi kalau darah ada sudah kering. Di kasur sama lantai," tuturnya.

Saat ini Polsek Tanjung Duren masih menyelidiki kematian korban. Polisi belum bisa memastikan ada-tidaknya tindak pidana terkait kematian korban itu.

Lihat juga video 'Sempat Ngeluh Sakit, Karyawati di Sidrap Ditemukan Tewas di Kamar Kos!':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)