Curi Vespa Mogok Anak Punk di Sumsel, Ronaldo Bersama Kembaran Diciduk

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 19:55 WIB
Ronaldo (20) bersama kembarannya, Renaldi (20) ditangkap polisi. Warga di Palembang itu kedapatan mencuri vespa mogok milik anak punk. (Prima S/detikcom)
Ronaldo (20) bersama kembarannya, Renaldi (20), ditangkap polisi. Warga di Palembang itu kedapatan mencuri Vespa mogok milik anak punk. (Prima S/detikcom)
Palembang -

Ronaldo (20) bersama kembarannya, Renaldi (20), ditangkap polisi. Warga di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), itu kedapatan mencuri Vespa mogok milik anak punk.

"Kedua pelaku ini kembar, dia kita tangkap kasus curanmor 1 unit motor Vespa mogok milik korban 'anak punk'," kata Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Budi Hartono, Rabu (6/10/2021).

Dalam aksinya, kedua tersangka sempat dikeroyok oleh segerombol 'anak punk' karena kepergok mencuri motor BG-3745-PG milik korban. Peristiwa pencurian itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Palembang, pada Kamis (30/9) lalu.

"Tersangka beraksi saat korban sedang tidur, saat sedang mendorong motor Vespa mogok itu korban bangun dan memergoki pelaku. Keduanya kita tangkap dan mengakui perbuatannya," kata Budi.

Vespa Mau Dijual Rp 500 Ribu

Keduanya mengaku hendak menjual motor mogok tersebut Rp 500 ribu dengan pemesan. Hasil penjualan rencananya digunakan untuk biaya sekolah adik keduanya.

"Mau kami jual Rp 500 ribu ke pemesan, uangnya untuk biaya sekolah adik kami, Pak," kata kedua tersangka.

2 Pelaku Curanmor Lain Diciduk

Dalam jumpa pers ini, polisi juga menetapkan dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lain dengan korban berbeda. Keduanya bermodus mencuri motor duplikat kunci.

Ronaldo (20) bersama kembarannya, Renaldi (20) ditangkap polisi. Warga di Palembang itu kedapatan mencuri vespa mogok milik anak punk. (Prima S/detikcom)Dua pelaku curanmor bermodus duplikat kunci juga ditangkap personel Polsek Sukarami Palembang. (Prima S/detikcom)

Satu tersangka bernama, Randi Rahman, ditangkap karena nekat mencuri motor BG-5930-ADF milik orang yang dilatihnya dengan cara duplikat kunci. Randi diketahui merupakan pelatih futsal korban.

"Tersangka (Randi) merupakan pelatih futsal dari korban, modusnya duplikat kunci motor alasan meminjam dan melakukan pencurian motor milik korban," katanya.

Sedangkan satu tersangka lainnya, bernama Sandi (19) yang mencuri motor paman angkatnya sendiri. Dia berpura-pura meminjam motor BG-3901-AY itu untuk menduplikat kunci. Selanjutnya dia mencuri motor korban menggunakan kunci duplikat tersebut.

"Tersangka Sandi ini mencuri motor paman angkatnya sendiri. Modusnya duplikat kunci dengan cara meminjam motor korban," katanya.

Semua tersangka ditahan dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan.

Lihat juga video 'Melintas di Jalur Rawan, Vespa Modifikasi Disita Polantas Beji':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)