Said Aqil Puja-puji Jokowi di Istana, Labeli 'Bapak Infrastruktur'

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 12:55 WIB
Ketua PBNU Said Aqil Siroj
Said Aqil Siroj (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Said Aqil melempar sejumlah pujian untuk Jokowi.

Pertemuan Jokowi dan Said Aqil berlangsung kurang-lebih 1 jam di Istana, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021). Said Aqil awalnya melaporkan mengenai rencana penyelenggaraan Muktamar NU pada Desember mendatang.

"Pertama kedatangan saya ini kangen-kangenan, sudah lama ya semenjak COVID-19 baru dua kali ini. Satu tahun lebih, satu tahun setengah, baru dua kali kita bertemu langsung dengan Bapak Presiden. Yang kita bicarakan, pertama, melaporkan hasil Munas Konbes NU tanggal 25-26 kemarin di Hotel Syahid bahwa kita NU akan mengadakan muktamar, melaksanakan muktamar pada Desember 2021, tanggal 23 sampai 25," kata Said Aqil kepada wartawan seusai pertemuan Jokowi di Istana.

Jokowi sempat bertanya kepada Said Aqil mengenai pelaksanaan Muktamar NU yang berpotensi melibatkan banyak orang. Said Aqil menegaskan pelaksanaan Muktamar NU harus mendapatkan izin dari Satgas COVID-19.

"Presiden pun agak tanda tanya apakah sudah mungkin melihat kondisi COVID masih seperti ini, apalagi di Lampung. 'Ya nanti kita lihat, Pak'. Itu pun dengan syarat memperhatikan prokes dan izin dari Satgas nasional dan lokal," ujar Said Aqil.

Dalam kesempatan itu, Said Aqil menyampaikan apresiasi kepada Jokowi soal vaksinasi di Indonesia. Said Aqil menyebut kasus COVID-19 kini telah mampu dikendalikan.

"Wabilkhusus vaksinasi di pesantren, para kiai luar bisa di luar dugaan saya bahwa vaksinasi sangat masif masuk ke pesantren dan para kiai-kiai," ujar Said Aqil.

Isu radikalisme dan terorisme turut disinggung dalam pertemuan tersebut. Said Aqil mengapresiasi Jokowi soal pembubaran HTI dan FPI.

"Kemudian dalam masalah menanggulangi terorisme, radikalisme, pembubaran HTI, pembubaran FPI, dan terus Densus melaksanakan tugasnya dengan baik, utamanya terbunuhnya Ali Kalora itu. Itu juga kita apresiasi kepada Presiden yang tidak terjadi sebelumnya," tutur Said Aqil.

Hal lain yang diapresiasi Said Aqil adalah pembangunan infrastruktur. Said Aqli bahkan menyebut Jokowi sebagai 'Bapak Infrastruktur'.

"Begitu pula infrastruktur, bahkan saya katakan, 'Bapak ini presiden infrastruktur, Pak Jokowi ini bapak infrastruktur, yang semuanya kita nikmati keberhasilan pembangunan infrastruktur Bapak Presiden. Bukan hanya di Jawa atau Indonesia barat, tapi juga Indonesia tengah dan Indonesia timur'," tutur Said Aqil.

Simak juga 'Said Aqil Ingatkan Pemerintah Soal Utang yang Menggunung':

[Gambas:Video 20detik]



"Terutama lagi penyelenggaraan PON yang bisa dikatakan sangat sukses, kita semua khawatir, semua prihatin, ngeri di Papua, akan dilaksanakan di Papua, ternyata aman-damai dan Bapak Presiden pun tidak hanya membuka PON, tapi juga berkunjung ke beberapa daerah," sambung Said Aqil.

(knv/fjp)