Ironi Pelajar Saat Pandemi: Sekolah Lagi, Tawuran Lagi

ADVERTISEMENT

Round-Up

Ironi Pelajar Saat Pandemi: Sekolah Lagi, Tawuran Lagi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 09:12 WIB
Jakarta -

Kegiatan belajar-mengajar tatap muka sempat terhenti dan diganti dengan pembelajaran via daring karena pandemi COVID-19 yang belum usai. Banyak pelajar yang merindukan kembali ke sekolah setelah sekian lama melaksanakan belajar secara online.

Kini para pelajar kembali ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di masa PPKM level 3 ini. Namun ironisnya, kembalinya pelajar ke sekolah justru dimanfaatkan segelintir siswa untuk melakukan tawuran.

Seperti yang terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (4/10/2021) sore lalu. Sekelompok pelajar melakukan aksi tawuran hingga menimbulkan kemacetan di jalan.

Tawuran Bikin Macet Jalanan

Aksi tawuran itu viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar, rombongan pelajar bermotor berhenti di sebuah persimpangan jalan. Mereka saling serang satu sama lain.

Beberapa di antaranya terlihat membawa golok hingga kayu balok. Para pelajar yang mengenakan seragam putih abu-abu itu berlarian di jalan di tengah kepadatan lalu lintas.

Aksi tawuran ini membuat para pengendara kesal. Pengendara membunyikan klakson untuk mengusir para pelajar tersebut.


Dibubarkan Polisi

Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya menyebutkan aksi tawuran itu tidak berlangsung lama. Menurut Endang, polisi datang ke lokasi dan membubarkan massa tawuran.

"Itu mereka baru turun, itu tidak lama karena langsung kami bubarkan," kata Endang, saat dihubungi, Selasa (5/10/2021).

Endang mengaku belum mengetahui pelajar mana yang terlibat aksi tawuran tersebut. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait aksi tawuran itu.


Baca di halaman selanjutnya, imbauan polisi tak tawuran.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT