4 Poin Alasan Tim Lawyer Cabut Kuasa Hukum atas Ayah Taqy Malik

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 18:25 WIB
Kuasa hukum mundur sebagai penasihat hukum ayah Taqy Malik
Tim lawyer mundur sebagai penasihat hukum ayah Taqy Malik. (Faiz/detikcom)
Jakarta -

Advokat M Fayyadh menyatakan mengundurkan diri sebagai kuasa hukum ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik. Ada empat poin alasan yang diungkap M Fayyadh mencabut kuasa hukum atas Mansyardin Malik.

"Saya selaku ketua tim hukum dari kantor hukum Fayyadh and Partners, yang mana klien saya Mansyardin Malik, sesuai dengan surat kuasa per 20 September 2021, mulai kemarin Senin, 4 Oktober, saya dan tim hukum mengundurkan diri sebagai penasihat hukum dari Mansyardin Malik," terang M Fayyadh di kantornya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (5/10/2021).

Poin pertama, M Fayyadh mengungkap pihaknya mengundurkan diri sebagai pengacara lantaran terdapat perbedaan dalam penanganan perkara Mansyardin Malik. Hal ini mengacu pada Pasal 8 huruf G ayat (7) tentang Kode Etik Advokat.

"Yang mana bunyi dari pasal tersebut 'advokat dapat mengundurkan diri dari perkara yang akan dan/atau diurusnya apabila timbul perbedaan dan tidak dicapai kesepakatan tentang cara penanganan perkara dengan kliennya'," ujarnya.

Simak juga video 'Pengacara Istri Siri Ayah Taqy Malik Berharap Kasusnya Tak Dibungkam':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya