HUT TNI Ke-76, Panglima Bicara Bukti Kesetiaan TNI untuk RI

ADVERTISEMENT

HUT TNI Ke-76, Panglima Bicara Bukti Kesetiaan TNI untuk RI

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 15:12 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marekal Hadi Tjahjanto (Dok. Puspen TNI)
Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan profesionalisme dan pengabdian para prajurit merupakan bukti kesetiaan TNI untuk Indonesia. Hadi kemudian menyebut TNI setia mengawal Indonesia menghadapi ancaman yang makin kompleks.

"Profesionalisme dan pengabdian TNI adalah bukti kesetiaan prajurit TNI untuk bangsa dan NKRI. Kesetiaan dalam melaksanakan tugas menghadapi berbagai ancaman yang makin kompleks," kata Hadi dalam video ucapan HUT TNI ke-76 yang diunggah Pusat Penerangan (Puspen) TNI di akun Instagram resminya, seperti dilihat detikcom pada Selasa (5/10/2021).

Hadi mengatakan TNI setia mengawal dan menjaga kedaulatan Indonesia di perbatasan negara yang terdiri dari pulau-pulau terdepan, lautan, angkasa, hingga ruang isolasi untuk pasien positif COVID-19. Hadi berterima kasih atas loyalitas prajuritnya.

"Tugas mengawal dan menjaga perbatasan, pulau-pulau terdepan, hutan dan gunung, samudera, dan angkasa raya yang luas. Sampai dengan ruang isolasi dan perawatan saudara-saudara kita yang terpapar COVID-19," ucap Hadi.

"Terima kasih atas dedikasi loyalitas, pengorbanan dan pengabdian tulus yang telah diberikan. Tingkatkan terus profesionalisme dan kemanunggalan dengan rakyat," imbuh Hadi.

Sebelumnya, Hadi berharap TNI yang kini genap berusia 76 tahun selalu hadir di tengah masyarakat sebagai pemersatu bangsa. Hadi berharap TNI terus bersama rakyat menjadikan Indonesia tangguh dan tumbuh.

"Semoga TNI selalu menjadi pemersatu bangsa kita yang tengah berjuang untuk menjadi bangsa tangguh dan tumbuh sehingga akhirnya menjadi bangsa pemenang," tutur Hadi kepada detikcom.

HUT TNI ke-76 mengambil tema 'Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang'.

(aud/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT