Polisi Ungkap Pentingnya Cek TKP Dugaan Penipuan Anak Nia Daniaty di Bidakara

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 14:29 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah melakukan cek lokasi ke gedung Bidakara, Jakarta Selatan, terkait dugaan penipuan CPNS yang melibatkan anak Nia Daniaty, Olivia Nathania. Lalu apa yang dicari polisi di sana?

"Tim sudah ke sana, sambil mengumpulkan. Apa yang dicari? Apakah ada tindakan pidana di situ (gedung Bidakara)," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Yusri tidak mengungkap hasil pengecekan polisi ke Bidakara. Yusri mengatakan pihaknya akan mengungkapnya dalam gelar perkara.

"Masih penyelidikan. Nanti kalau ada, baru kita gelar perkara, kita naikkan ke penyidikan," kata Yusri.

Sebelumnya, polisi masih menyelidiki kasus dugaan CPNS fiktif yang menyeret nama anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, dan suaminya bernama Rafly N Tilaar. Diketahui, polisi telah mengecek ke lokasi penyelenggaraan seleksi CPNS fiktif yang disebut-sebut di gedung Bidakara, Jakarta.

Lokasi tersebut diketahui berada di gedung Bidakara, Jakarta Selatan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya pun memeriksa pengurus gedung Bidakara.

"Kita sudah cek langsung ke gedung Bidakara dan sudah ambil keterangannya pengurus gedung Bidakara," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/10).

Yusri tidak memerinci hasil pengecekan hingga pemeriksaan pengurus gedung Bidakara. Menurutnya, hal itu masih dalam ranah penyelidikan.



Simak di halaman selanjutnya, anak Nia Daniaty dan suaminya absen pemeriksaan