Jelang Pemeriksaan di Polda Metro, Pengacara Tiba Tanpa Anak Nia Daniaty

Rakha - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 10:49 WIB
Anak Nia Daniaty membantah tuduhan penipuan tes CPNS
Pengacara Olivia Nathania, Susanti Agustina (Faiz Iqbal Maulid/detikcom)
Jakarta -

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar, pagi ini dijadwalkan diperiksa di Polda Metro Jaya. Olivia Nathania dan Rafly diperiksa sebagai terlapor kasus dugaan penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pantauan detikcom, Rabu (5/10/2021), pukul 10.35 WIB, pengacara Olivia Nathania, Susanti Agustina, tiba di Polda Metro Jaya. Tapi, tidak tampak ada Olivia dan Rafly bersamanya.

Setiba di Gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Susanti bergegas masuk ke ruangan penyidik. Dia tiak menjawab permintaan wawancara para jurnalis.

Sebelumnya, Susanti mengkonfirmasi bahwa kliennya akan diperiksa hari ini.

"Besok Olivia dan Rafly (pemeriksaan) di Polda Metro. Panggilannya besok (hari ini) Selasa, 5 Oktober," ujar Susanti Agustina saat dihubungi Senin (4/10).

Susanti menyebut undangan dari Polda Metro Jaya terkait agenda pemeriksaan kliennya itu telah diterima. Susanti menyatakan kliennya siap memenuhi panggilan polisi tersebut.

"(Pemeriksaan) mulai jam 10.00 WIB," katanya.


Polisi Cek Gedung Bidakara

Di sisi lain, polisi juga telah melakukan pengecekan ke Gedung Bidakara, Jakarta Selatan. Tidak hanya itu, polisi juga meminta keterangan dari pengurus Gedung Bidakara terkait kasus tersebut.

Seperti diketahui, para korban diduga melaksanakan seleksi CPNS fiktif di Gedung Bidakara. Beberapa di antaranya juga mengikuti pelantikan CPNS bodong di gedung tersebut.

"Kita sudah cek langsung ke Gedung Bidakara dan juga sudah ambil keterangannya pengurus Gedung Bidakara," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/10).

Sejumlah saksi dan korban telah dimintai keterangan polisi. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Simak video 'Pengacara Anak Nia Daniaty: Pelapor Bukan Korban tapi Ikut Kerja Sama':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)