Beda Pihak Rocky Gerung VS Sentul City soal Perusakan Kantor Desa

Tim detikcom - detikNews
Senin, 04 Okt 2021 06:45 WIB
Kantor Desa Bojong Koneng Dirusak Massa
Kantor Desa Bojong Koneng Dirusak Massa (Foto: Yogi/detikcom)
Jakarta -

Sengketa lahan warga dengan Sentul City di Kabupaten Bogor semakin memanas. Terbaru, sejumlah warga diduga melakukan perusakan kantor Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, karena diduga tak terima atas upaya penggusuran oleh Sentul City.

Perusakan kantor desa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (2/10/2021). Massa diduga merusak area depan gedung hingga ruangan kantor kepala desa.

Sejumlah pot bunga di depan kantor desa ikut dirusak massa. Ruangan kepala desa juga menjadi sasaran amuk warga.

Perihal sengketa lahan ini, ada perbedaan tanggapan antara pihak Rocky Gerung dan warga Bojong Koneng dengan pihak PT Sentul City. Apa bedanya?

Pihak Rocky Gerung dan Warga Bojong Koneng

Kuasa hukum Rocky Gerung dan warga Bojong Koneng, Nafirdo Ricky, menjelaskan tindakan warga yang merusak Kantor Desa Bojong Koneng. Dia menyebut tindakan itu bermula dari upaya penggusuran yang dilakukan pihak Sentul City ke lahan warga.

"Kedatangan warga ke kantor desa itu adalah dipicu karena dari hari Jumat kemarin, dari pihak Sentul dan kemungkinan juga ada kepala desa melakukan pengukuran. Namun, sudah dicegat sama warga," kata Nafirdo, Minggu (3/10/2021).

"Namun kemudian pada hari Sabtu sekitar jam 10-11-an itu, bulldozer Sentul gerak lagi. Itu lahannya Pak Sudianto namanya itu diratakan oleh pihak Sentul City bersama pasukannya itu. Kita nggak tahu pasukannya itu dari mana cuman jumlahnya lebih banyak dari warga," tambahnya.

Warga kemudian mendatangi kantor Desa Bojong Koneng untuk meminta bantuan. Nafirdo mengatakan pihak desa justru melarikan diri sehingga menyulut emosi warga yang datang.

Simak penjelasan Sentul City di halaman selanjutnya:

Lihat Video: Komentar Amien Rais soal Sengketa Lahan Rocky Gerung Vs Sentul City

[Gambas:Video 20detik]