Round-Up

Jokowi dan Prabowo Mesra di Bumi Cenderawasih

Tim detikcom - detikNews
Senin, 04 Okt 2021 06:21 WIB
Jokowi dan Prabowo
Foto: Instagram @prabowo
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus menampakkan keakrabannya. Kali ini keduanya tampil 'mesra' di Bumi Cenderawasih, Papua.

Presiden Jokowi dan Prabowo bertolak ke Papua demi melakukan sejumlah kegiatan. Dirangkum detikcom, Minggu (3/10/2021), salah satu kegiatan Jokowi dan Prabowo yakni meresmikan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Ada tujuh arena PON XX Papua yang diresmikan Jokowi, yang ditemani Prabowo.

Selain bersama Prabowo, Jokowi meresmikan arena PON bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Turut hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Jokowi meminta agar arena-arena pertandingan yang telah dibangun untuk PON XX Papua Tahun 2021 terus dirawat dan dimanfaatkan dengan baik meski acara PON usai.

Jokowi juga mengingatkan jajarannya untuk benar-benar menjaga arena yang sudah diresmikan dan dibangun ini. Jokowi mengatakan tidak ingin fasilitas yang dibangun ini menjadi rusak dan tidak terawat.

"Setelah mampu membangun venue-venue yang baik ini, pekerjaan kita belum selesai. Tugas selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue ini dengan sebaik-baiknya," ujar Jokowi berdasarkan keterangan pers yang disampaikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Sabtu (2/10).

Selain meresmikan PON Papua, Jokowi dan Prabowo meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke, Papua. Jokowi berharap Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani bisa mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Simak Video: Momen Jokowi Saksikan Pertandingan Final Wushu PON XX Papua

[Gambas:Video 20detik]