Round-Up

Duka Pemprov Jakarta Melepas Dirut TransJakarta

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 03 Okt 2021 22:11 WIB
Dirut Tj, Sardjono Jhony
Foto: Dirut Tj, Sardjono Jhony (Dok.TransJakarta)
Jakarta -

Jajaran Pemprov DKI Jakarta berduka. Sebab, Direktur TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang diterima, Sardjono meninggal dunia pukul Minggu (3/10/2021) pukul 09.59 WIB. Dia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Sardjono meninggal dunia karena sakit non-COVID.

Meninggal karena Idap Kanker

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Sardjono wafat karena sakit kanker.

Riza mengatakan Jhony sudah menjalani perawatan selama beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto. Dia pun mendoakan agar almarhum Jhony khusnul khotimah.

"Beliau sakit kanker," kata Riza saat saat meninjau prokes biskop bersama Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta Timur, Minggu (3/10/2021).

"Kami turut berdukacita atas meninggalnya Bapak Jhony, Dirut TransJakarta, semoga husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan keikhlasan," sambungnya.

Anies Kenang Sosok Sardjono

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun instagramnya mengenang sosok Sardjono. Anies menilai Sardjono pribadi yang energik dan selalu positif.

"Hari dukacita. Siang ini Pak Jhony, nama lengkapnya Sardjono Jhony Tjitrokusumo, wafat. Masa pengabdiannya di Transjakarta mungkin singkat, tapi almarhum sukses menhkodai Transjakarta melewati masa-masa sulit masa-masa menantang setahun terakhir ini," tulis Anies.

"Pribadi yang amat energik. Pandangannnya selalu positif, optimistik, cerdas dan cepat muncul dengan ide-ide baru. Sangat supel bergaul, teman almarhum ada di mana-mana," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony (kanan) saat meninjau kesiapaan armada bus Transjakarta di kantor pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur. PT TransJakarta menyatakan kesiapannya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Ibu Kota saat pemberlakuan kembali ganjil genap pada Senin, 3 Agustus 2020.  Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony menjelaskan bahwa sepuluh koridor yang bersinggungan langsung dengan jalur ganjil genap akan ditambah 25 persen dari total pengoperasian armada pada JuliGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur Transjakarta Sardjono Jhony (kanan) saat meninjau kesiapaan armada bus Transjakarta di kantor pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur. Foto: dok. Pemprov DKI

Anies lantas menceritakan soal Johny mulai sakit saat dinas ke AS.

"Mulai sakit saat berada di perjalanan dinas ke Amerika Serikat; saat sedang bekerja melaksanakan rencana Transjakarta untuk menggunakan armada bus listrik. Sakit itu berkepanjangan, sampai di tanah air langsung dirawat di RS. Hingga akhirnya Allah panggil pulang. Insya Allah husnul khatimah," ujarnya.

"Kami semua doakan almarhum diterima amal baiknya di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin..."

Simak selengkapnya di halaman berikut

Lihat juga Video: Diperpanjang Lagi, Ini Syarat Naik TransJakarta Saat PPKM Level 4

[Gambas:Video 20detik]