Suasana Haru Iringi Pemakaman Dirut TransJakarta di TPU Pondok Ranggon

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 03 Okt 2021 17:57 WIB
Suasana Haru Iringi Pemakaman Dirut Transjakarta di TPU Pondok Ranggon
Suasana Haru Iringi Pemakaman Dirut TransJakarta di TPU Pondok Ranggon (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Tangis haru dari keluarga dan kerabat mengiringi prosesi pemakaman Sardjono Jhony.

Jenazah Sardjono dibawa dari rumah duka dan tiba di TPU Pondok Ranggon pada pukul 16.00 WIB, Minggu (3/10/2021). Setiba di TPU, jenazah dikeluarkan dari mobil ambulans DVI Polda Metro Jaya.

Keluarga dan kerabat almarhum mengelilingi keranda jenazah. Terdengar mereka melantunkan doa yang mengiringi almarhum ke peristirahatan terakhir.

Prosesi upacara pemakaman almarhum Sardjono dipimpin oleh Ketua Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) Captain Rizki B Juzar. Enam orang berseragam pilot lainnya mengantar jenazah ke liang lahat dengan hikmat.

Turut hadir pejabat TransJakarta dan pejabat Angkasa Pura I pada upacara pemakaman tersebut. Mereka menyampaikan penghormatan terakhir kepada almarhum Sardjono.

"Saya mewakili komisaris dan direksi TransJakarta. Kami mengucapkan maaf apabila ada kesalahan dari tutur kata maupun perbuatan almarhum," kata Pejabat Sementara Direktur Utama (Pjs Dirut) PT TransJakarta, Welfizon Yuza, di samping makam almarhum.

"Hari ini kita akan mengirimkan doa terbaik. Semoga almarhum Pak Jhony diterima seluruh amal dan ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang terbaik," sambungnya.

Dikabarkan, almarhum Sardjono meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Minggu (3/10) pukul 09.59 WIB.

Simak juga 'Khidmat! Melihat Prosesi Persemayaman Sabam Sirait di Kompleks Parlemen':

[Gambas:Video 20detik]

(yld/yld)