Pigai Cuit 'Jangan Percaya Orang Jateng Jokowi-Ganjar', Ruhut Sitompul Geram

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 15:05 WIB
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul geram terhadap cuitan Natalius Pigai yang menyebut 'jangan percaya orang Jateng Jokowi-Ganjar'. Ruhut mengatakan apa yang sudah ditulis Natalius Pigai keterlaluan.

"Nggaklah, itu rasis dong, gimana sih si ganteng itu? Aku bilang si ganteng, he-he-he.... Saya rasa dia harus diambil tindakan tegas, sudah keterlaluanlah. Jadi Mabes Polri harus memproseslah," kata Ruhut kepada wartawan, Sabtu (2/10/2021).

Ruhut sangsi terhadap keberanian Natalius Pigai mengucapkan hal tersebut. Menurut Ruhut, Pigai akan meminta maaf atas cuitan yang ditulis di media sosial.

"Orang-orang model begini nanti cepat saja itu minta maafnya. Cuma galak-galak di media saja, kita sudah tahulah nyalinya," ujarnya.

Selain itu, Ruhut Sitompul mengingatkan kepada masyarakat agar tak terpancing oleh cuitan Pigai. Ruhut berharap masyarakat tetap tenang meski muncul tulisan Pigai.

"Saya imbau kita yang waras, jangan mau dikompori orang yang tidak waras. Jadi apalagi kita tahu budaya suku Jawa sangat tinggi, pengendalian dirinya sangat besar dan tidak mudah terpengaruh. Begitu juga kawan-kawan saya, sahabat saya dari Papua, jangan mau dibenturkan dengan ulah dari si ganteng Pigai," imbuhnya.

Natalius Pigai Bantah Rasis

Natalius Pigai jadi sorotan karena dinilai telah menyampaikan pesan rasialisme terhadap Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pigai membantah hal ini saat dimintai konfirmasi.

"Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan)." demikian cuitan Pigai lewat akun Twitter-nya @NataliusPigai2 seperti dilihat detikcom, Sabtu (2/10).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat juga Video: Saat Megawati Bicara Sanksi Pemecatan Kader di Depan Ganjar

[Gambas:Video 20detik]